Connect with us

Berita Terbaru

Affandi Ismail Bongkar Rahasia HMI-MPO Bisa Tetap Eksis sebagai Organisasi Mahasiswa Sejak 1947

Published

on

Ketua Umum PB HMI-MPO Affandi Ismail saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan pengurus HMI-MPO cabang Lebak. (FOTO Tangkap Layar Video).

Lebak- Sebanyak 8 pengurus Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelemat Organisasi (HMI-MPO) dan 5 pengurus Korps HMI-Wati (Kohati) periode 2020-2021 cabang Kabupaten Lebak resmi dikukuhkan.

Pengukuhan dilakukan langsung Ketua Umum Pengurus Besar (PB) HMI-MPO Affandi Ismail di Gedung PC NU Kabupaten Lebak, Sabtu, 6 Februari 2021.

Affandi yang juga diberikan kesempatan untuk berbicara akhirnya sedikit membocorkan rahasia tentang HMI-MPO.

Ya, rahasia itu ternyata soal cara bagaimana HMI-MPO bisa tetap eksis sebagai organisasi mahasiswa sejak 1947.

“Suatu keseharusan bagi kader HMI untuk merawat tradisi membaca, diskusi dan menulis, karena hal itu yang menjadikan organisasi Mahasiswa tertua di Indonesia yang berdiri sejak tahun 1947 mampu berdiri dan menjaga eksistensi hingga saat ini,”kata Affandi dalam sambutannya.

BACA :  Digerebek BPOM, Pemilik Pabrik Saus di Tangerang Ngaku Punya Izin Edar

Ia juga berharap para kader HMI-MPO itu juga dapat menjadi mitra kritis berbagai kebijakan Pemerintah yang bersangkutan langsung dengan masyarakat.

“HMI Cabang Lebak melalui kemampuan Intelektual serta nilai-nilai Independensi yang dimiliki oleh setiap kader, akan menjadi Mitra Kritis bagi pemerintah daerah dalam menjalankan roda kepemimpinannya, penting untuk setiap kader HMI memiliki nilai-nilai Independensi agar setia langkah perjuangannya tidak mudah di tunggangi oleh pihak luar,” timpal Ketua Umum HMI MPO Cabang Lebak, Isandul Umam.

Untuk diketahui, acara yang juga digelar secara daring ini turut dihadiri beberapa pejabat daerah seperti Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian Kabupaten Lebak Dodi Irawan.

BACA :  Kurdi: Alokasi Bansos yang Tidak Direncakan Harus Lebih Besar

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler