Gara-gara Hoaks, Warga Binaan di Lapas Kelas II A Serang Sempat Takut Divaksinasi COVID-19

Date:

Pihak Puskesmas Banten Girang saat Memberikan Sosialisasi pada Warga Binaan terkait Vaksin COVID-19 di Lapas Kelas II A Serang (Bantenhits/Mahyadi)

Serang – Warga binaan di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II A Serang, Banten, sempat ketakutan bakal menerima vaksin COVID-19. Hal ini gara-gara hoaks yang tersebar, baik di media sosial, maupun secara langsung.

“Memang mereka takut, tapi setelah dibeikan pemahaman akhirnya itu bisa memberikan ketenagan kepada mereka dan bisa mengantisipasi adanya isu hoaks terkait dengan vaksin yang beredar di luar sana,” kata Kepala Lapas Kelas II A Serang, Heri Kusrita, pada acara sosialisasi vaksin COVID-19, Senin 18 Februari 2021.

Beruntung lanjut Heri, pihak tenaga kesehatan gencar melakukan sosialisasi ke sehingga seluruh warga binaan, menyatakan siap untuk divaksin.

“Kami mulai dari petugas hingga WBP siap divaksin, sebagai bentuk mensukseskan program vaksinasi dalam rangka memutus mata rantai COVID-19,” tutupnya.

Sementara Kepala Puskesmas Banten Girang, Yuheni menjelaskan, vaksin COVID-19 aman untuk digunakan, serta akan dilaksanakan beberapa pemeriksaan terlebih dahulu sebelum Petugas dan Warga Binaan Lapas Kelas IIA Serang menerima dosis Vaksin COVID-19.

“Pastikan diri kita dalam kondisi sehat, sebelum melakukan vaksin, dan vaksinasi ini  merupakan bentuk ikhtiar kita kepada Tuhanmu melawan pandemi COVID-19 ini,” pungkasnya.

Editor : Engkos Kosasih

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related