Connect with us

Berita Terbaru

Ratusan KUBE di Kabupaten Pandeglang Belum Serahkan LPJ ke Dinsos, Kok Bisa?

Published

on

Pandeglang – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pandeglang meminta Kelompok Usaha Bersama (KUBE) segera menyerahkan Laporan Pertanggungjawaban atau LPJ.

Saat ini, dari 123 KUBE penerima bantuan dana intensif daerah (DID) tahun anggaran (TA) 2020 baru sebagian yang menyerahkan LPJ.

Padahal, masing-masing KUBE yang tersebar di 35 Kecamatan tersebut telah menerima bantuan sebesar Rp10 juta pada akhir 2020 lalu.

“Laporan belum kami terima semua, karena kendala banjir di sejumlah Kecamatan kemarin. Tapi sudah ada sebagian yang memberikan laporan,” kata Kepala Bidang Kemiskinan, Yunisa kepada BantenHits, Senin 8 Februari 2021.

Menurut Yunisa, pada tahun 2020 ada sekitar 260 KUBE yang mengusulkan bantuan. Namun yang lolos verifikasi ada 123 KUBE.

BACA :  Ditinggal Pemilik, Tiga Rumah di Cilegon Ludes Terbakar

Para penerima bantuan KUBE ini akan dievaluasi oleh pendamping untuk melihat perkembangan usahanya, nanti yang berhasil akan diusulkan untuk medapatkan bantuan lainya seperti sembako.

“Alhamdulillah, usahanya rata-rata berkembang berkat bantuan dana KUBE ini,” pungkasnya.

Editor : Engkos Kosasih



Pria kelahiran Pandeglang ini dikenal aktif berorganisasi sejak sekolah hingga di bangku kuliah. Rosid memiliki ketertarikan yang tinggi terhadap kehidupan sosial.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler