Connect with us

Berita Terbaru

Salut! Kuli Tinta dan Polisi Tampan di Tangerang Ini Tak Malu ‘Ngemper’ Bareng Tukang Sapu

Published

on

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro dan Insan Pers Kab. Tangerang Makan Siang Bersama Petugas Kebersihan. (Bantenhits/Rikhi Ferdian)

Tangerang- Sejumlah Insan Pers Kabupaten Tangerang bersama Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro menggelar acara bakti sosial, Senin, 8 Februari 2021.

Bakti sosial yang digelar sebagai rangkaian acara Hari Pers Nasional (HPN) 2021 ini berupa pembagian paket sembako dan nasi kotak untuk para petugas kebersihan. 

Satu persatu petugas kebersihan didatangi oleh Insan pers bersama denga Kapolres berparas tampan itu.

Bahkan, insan pers yang tergabung dalam beberapa organisasi seperti PWI, SMSI, IJTI dan Komunitas Taman Potret (Kotret) tak ragu untuk ngemper bareng para petugas kebersihan sebari menyantap nasi kotak.

BACA :  Tingkatkan Layanan Administrasi Pegawai, Pemkab Lebak Siapkan 'SiKepel'

“Tanpa Bapak dan Ibu, lingkungan kantor di sekitar Mapolresta Tangerang pun akan kotor. Kami sangat berterimakasih sekali atas jasa, jerih payah dan ketulusan hati Bapak dan Ibu semua,” ungkap Wahyu.

“Hari ini momen yang sangat menggembirakan, karena niat saya itu terealisasi,” imbuhnya.

Disepanjang pertemuan itu, Wahyu berkali-kali mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan, terlebih para pesapon tersebut hampir setiap hari beraktifitas di luar rumah.

Sebelumnya, di hari yang sama, Kombes Pol Wahyu bersama Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Bangun I E Siregar juga membagikan 2.000 masker kepada para pengendara di lampu merah Tigaraksa. 

“Kegiatan ini sebagai momen menyambut Hari Pers Nasional yang akan diperingati besok, 9 Februari. Kami sangat berterimakasih kepada insan-insan pers yang telah menjadi sahabat kami dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait kinerja kami, sekaligus melaksanakan fungsi kontrol juga” terangnya.

BACA :  Camat Banjar Kecewa Proyek Jembatan Gagal Lelang

Sementara Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin menambahkan, pada peringatan HPN tahun ini, pihaknya lebih memfokuskan kegiatan bakti sosial menggandeng berbagai mitra, di antaranya Polresta Tangerang, Dandim 0510/Tigaraksa, Pemkab Tangerang, Perumdam Tirta Kerta Raharja, Alfamart, Bank Jabar Banten, serta perusahan lainnya di Kabupaten Tangerang.

“Kami mengajak semua mitra tergerak untuk saling berbagi sesuai dengan tema HPN 2021 yaitu bangkit dari pandemi,” katanya.

Kepedulian dan solidaritas sosial, lanjut Sangki, sangat penting untuk saling menguatkan dan terus merekatkan kebersamaan dalam rangka menghadapi dan berusaha keluar dari Pandemi covid-19 yang masih melanda.

“Pandemi ini juga justru harus membuat kita membangun nilai-nilai baru dan meneguhkan semangat gotong royong. Karena tanpa kebersamaan di tengah situasi sulit seperti ini, kita akan sulit segera keluar dari pandemi dan bangkit bersama,” tambahnya.

BACA :  Tak Berizin karena Langgar RTRW , Batching Plant PT Bangun Beton di Cipocok Jaya Dibolehkan Beroperasi

Editor: Fariz Abdullah



Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Terpopuler