60 KUBE di Kabupaten Pandeglang Diguyur Bantuan

Date:

Ilustrasi KUBE (Google)

Pandeglang – Pemerintah Kabupaten Pandeglang, akan memberikan bantuan pada 60 Kelompok Usaha Bersama (KUBE) yang lolos verifikasi. Bantuan yang diberikan ini bersumber dari APBD Tahun Angaran (TA) 2021.

Kepala Bidang Kemiskinan Dinas Sosial (Dinsos) Pandeglang ,Yunisa mengatakan, data penerima bantuan KUBE sudah diserahkan ke Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) tinggal menunggu pencairan.

Menurut dia, para penerima bantuan KUBE tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, yang terfokus pada usaha Sembako. Karena yang 60 KUBE ini memiliki usaha yang beragam.

“Awal tahun ini 60 KUBE (Penerima Bantuan) itu tidak hanya warung sembako tetapi usaha-usaha lainya seperti Bengkel,Tenda dan lainya,” ujarnya kepada BantenHits, Selasa 9 Februari 2021.

Yunisa menjelaskan, sejak Januari hingga Februari sudah lebih dari 20 proposal yang diterima Dinsos Pandeglang. Sedangkan yang 60 KUBE merupakan usulan dari tahun 2020.

Sedangkan bantuan anggaran yang diterima KUBE masih sama dengan anggaran tahun sebelumnya sebesar Rp10 juta.

“Ada pengurangan, karena terbentur di anggaran, ya saya berharap sih bisa lebih banyak lagi,” pungkasnya.

Editor : Engkos Kosasih

Author

  • Rosid

    Pria kelahiran Pandeglang ini dikenal aktif berorganisasi sejak sekolah hingga di bangku kuliah. Rosid memiliki ketertarikan yang tinggi terhadap kehidupan sosial.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related