Connect with us

Berita Terbaru

Caddy-caddy Cantik di Tigaraksa Rela Dibaringkan Lalu ‘Ditusuk’ oleh Tim PMI, Ternyata …

Published

on

Caddy Tigaraksa Golf saat menjalani donor darah. (bantenhits/Rikhi Ferdian)

Tangerang- Sejumlah Caddy di Tigaraksa Golf and Residence mengikuti aksi donor darah, Senin, 8 Februari 2021. Ya, para wanita cantik itu berbaring lalu ditusuk oleh jarum suntik untuk mengambil sekantong darah.

Usut punya usut, aksi donor darah para caddy ini merupakan rangkaian acara bakti sosial yang diselenggarakan Tigaraksa Golf and Residence.

Ya, mereka berkomitmen ingin membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang untuk menjaga ketersediaan darah di masa pandemi Covid-19.

Pengawas Pusat Tigaraksa Golf and Residence Suyudi mengatakan, sebelum donor, mereka terlebih dahulu melakukan Swab Antigen dan PCR.

“Setelah hasil Swab dan PCR dinyatakan negatif covid-19. Di minggu ketiga, melakukan koordinasi dengan PMI Kabupaten Tangerang, sehingga hari ini pelaksanaan bisa berlangsung,” Kata Yudi kepada BantenHits.com.

BACA :  Catat! Selama PPKM Darurat, KRL Hanya Beroperasi Pagi dan Sore Hari ke Seluruh Stasiun di Lebak

Kata Yudi, aksi donor datah ini juga diikuti oleh karyawan Tigaray Golf lainnya dengan total keseluruhan 300 orang.

“Untuk target, kita maksimalkan sedapatnya dengan kantong darah yang disiapkan oleh PMI Kabupaten Tangerang yakni sebanyak 70 kantong,” tuturnya.

“Kita bantu rekan kita yang kekurangan darah. Banyak sodara kita di luar sana yang sakit dan sangat membutuhkan darah,” tambahnya.

Program ini, tutur Yudi akan terus berlanjut dan digelar per 6 bulan sekali, dilakukan atas koordinasi intensif yang dilakukan oleh pihak Manajemen Tigaraksa Golf and Residence dengan PMI Kabupaten Tangerang.

“Kita rencana juga akan menggelar donor darah pada Agustus, bertepatan dengan hari ulang tahun Tigaraksa Golf and Residence,” Pungkasnya

BACA :  Pergub 8/2015 tentang Pembatasan Angkutan di Jl Simpang-Malingping Dianggap Regulasi Tak Bertuan

Salah seorang karyawan Tigaraksa Golf and Residence Dede mengaku sangat berantusias untuk mendonorkan darahnya. Ia berharap, darah yang didonasikan nya itu dapat menolong masyarakat yang membutuhkannya.

“Dalam hal ini bisa bisa dikatakan, setetes darah membantu nyawa seseorang,” tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler