Connect with us

Berita Utama

Bidan di Pandeglang Positif COVID-19 Usai Divaksin, Jubir Satgas Ungkap Fakta Ini

Published

on

Ilustrasi Positif COVID-19 (Kumparan)

Pandeglang – Seorang bidan inisal T warga Kecamatan Panimbang, positif COVID-19 usai menjalani vaksinasi pekan lalu. Kini bidan tersebut diisolasi di RSUD Banten.

“Iya, ini Nakes (Tenaga Kesehatan) kami yang sebelumya pernah divaksinasi,” kata Jubir Satgas penanganan COVID-19 Pandeglang, Dr Achmad Sulaeman, Rabu 10 Februari 2021.

Nakes tersebut dikabarkan sempat bepergian ke sejumlah daerah, seperti Serang dan Lebak. Padahal, semestinya usai divaksinasi tidak boleh keluar lebih dulu karena masih rentan terpapar COVID-19, karena kekebalan tubuhnya belum sempurna.

“Kami sangat meyangkan Nakes ini tidak melakulan prokes (Protokol Kesehatan) saat bepergian keluar,” ujarnya.

Menurut Sulaeman, vaksin hanya sebagai pelengkap Prokes. Sehingga tidak ada jaminan orang tersebut kebal terhadap virus.

BACA :  DPRD Kota Serang Akan Kebut Rampungkan Raperda

“Intinya, vaksin ini bukan jaminan kita lepas dan bisa bebas dari Corona, karena bisa saja tertular lagi. Vaksin ini hanya pelengkap, yang terpenting itu penerapan prokes yang ketat harus dilakukan,” tambahnya.

Sulaeman mengaku, sudah melakukan tracking pada tempat bidan tersebut bekerja, lingkungan rumah hingga orang-orang yang pernah kontak dengannya.

“Kami sudah tracking ke lingkunganya, kami juga berkoordinasi dengan berbagai pihak di Serang dan Lebak,” pungkasnya.

Editor : Engkos Kosasih



Pria kelahiran Pandeglang ini dikenal aktif berorganisasi sejak sekolah hingga di bangku kuliah. Rosid memiliki ketertarikan yang tinggi terhadap kehidupan sosial.

Terpopuler