Samsat Cikande Sentil Kontainer Berplat Nomor ‘B’ yang Berkeliaran di Kab. Serang

Date:

Kepala UPT Samsat Cikande, Rita Pramesari Riva’i saat Memberikan Keterangan Pers (BantenHits.com/Mursyid Arifin)

Serang – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Banten memberlakukan program bebas biaya alias gratis mutasi kendaraan ke Banten, terhitung sejak 1 Februari hingga 30 Juli 2021. 

Hal tersebut tertuang dalam Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 2 tahun 2021 tentang penghapusan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) penyerahan kedua mutasi masuk dari luar daerah ke dalam wilayah Provinsi Banten.

Kepala Unita Pelaksana Teknis (UPT) Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Cikande, Rita Prameswari meminta kepada masyarakat Kabupaten Serang, khususnya wilayah Serang Timur agar memanfaatkan program tersebut. Sehingga diharapkan pajak kendaraan bermotornya masuk ke Provinsi Banten.

“Apalagi (Serang Timur) notabene wilayahnya kawasan industri, mereka beroperasi di sini, cari makannya di sini tapi kenapa bayar pajaknya di luar Banten,” kata Rita kepada BantenHits.com di ruang kerjanya, Rabu, 10 Februari 2021.

Rita menyebutkan, hingga saat ini kendaraan perusahaan seperti kontainer yang berlalu lalang di wilayah Serang Timur masih didominasi berplat Jakarta atau plat B. Kendati demikian, ia meminta agar segera memutasikan kendaraannya.

“Bagi kendaraan operasional perusahaan yang berplat B (Jakarta) segera mutasikan kendaraannya ke dalam Banten,” tegasnya.

Ia menambahkan, jika alasan kendaraan operasional perusahaan hasil sewaan dari luar Banten maka tidak rasional. Sebab, menurutnya di dalam Provinsi Banten pun banyak sewaan kendaraan yang bisa digunakan dan kapasitasnya sama.

“Jikalau nyewa, maka harus nyewanya yang ada di dalam Banten, dong,” pungkasnya.

Editor : Engkos Kosasih

Author

  • Mursyid Arifin

    Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related