Connect with us

Berita Terbaru

Alhamdulillah Doni Monardo Sudah Negatif Covid-19; Ternyata Pernah Lakukan Ini di Ruang Isolasi

Published

on

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19, Doni Monardo meminta seluruh kepala daerah mengaktifkan lagi posko-posko COVID-19 di wilayah.(Istimewa)

Jakarta- Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo telah dinyatakan negatif Covid-19.

Dalam siaran pers yang diterima Bantenhits, Ketua Satgas Covid-19 ini dinyatakan negatif berdasarkan hasil tes PCR, Jumat, 12 Februari 2021 siang.

“Alhamdulillah tentu saya bersyukur kepada Allah SWT atas hasil negatif covid ini,” kata Doni sebagaimana yang disampaikan Egy Massadiah, Tenaga Ahli BNPB – Satgas Covid 19 siang ini kepada wartawan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, dokter di rumah sakit, tim dokter satgas dan BNPB atas segala dukungan dan perhatian yang telah diberikan. Termasuk doa kawan kawan, doa dari masyarakat demi kesembuhan saya,”tambahnya.

BACA :  Libur Lebaran, PDAM TB: Pelayanan Pelanggan Normal

Diketahui, panglima Covid-19 itu telah 20 hari menjalani isolasi mandiri. Ya, Sabtu, 23 Januari 2021, ia resmi mengumumkan bahwa telah terpapar Covid-19.

Ia bercerita, berita duka itu tiba kala dirinya tengah berolahraga jogging pagi hari. Tiba-tiba, suhu tubuhnya mencapai 38 derajat Celcius.

Alhasil, ia memutuskan untuk menjalani isolasi mandiri. Pada proses nya, Doni beberapa kali berpindah tempat isolasi.

Ia sempat menjalani isolasi di rumah sakit di bilangan Jakarta Selatan. Setelah kondisi makin membaik, ia pindah isolasi mandiri di sebuah hotel.

Selama menjalani isolasi, ternyata Doni tetap memantau perkembangan situasi kebencanaan di tanah air, baik bencana alam maupun bencana non alam (Covid-19).

BACA :  Hasil Monev, DPMPD Pandeglang Tak Temukan Penyalahgunaan Dana Desa

“Sejumlah daerah yang ia pantau intensif antara lain penanganan gempa di Sulawesi Barat serta banjir di sejumlah daerah,” kata Egy yang juga jurnalis senior itu.

Bahkan, Rabu 3 Februari 2021, dari ruang isolasi mandiri Doni memimpin Rapat Pelaksanaan Desa Tangguh Covid-19 dan Pembentukan Posko Tangguh Covid-19 di tingkat Kelurahan/Desa dan tingkat Kecamatan via Zoom.

“Kami keluarga besar BNPB dan Satgas Covid-19 tentu sangat bersyukur mengetahui Doni Monardo sudah negatif. Itu artinya, beliau bisa kembali hadir di tengah-tengah kita, memimpin dan melanjutkan kerja melawan pandemi,” pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler