Connect with us

Berita Terbaru

Heboh Buaya 3 Meter Mondar-mandir di Sungai Cimadur Lebak, Ini Penampakannya

Published

on

Penampakan Buaya di sungai Cimadur. (FOTO Dok. BPBD Lebak)

Lebak- Warga Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak tengah dihebohkan oleh kemunculan seekor buaya di sekitaran Sungai Cimadur.

Ya, buaya berukuran 3 meter itu rajin mondar-mandir di sekitaran Sungai. Bahkan, tak jarang masyarakat memergokinya tengah berjemur di bantaran sungai.

Kemunculan nya jelas membuat warga khawatir. Mereka ketakutan buaya tersebut memangsa manusia.

“Terkait penampakan buaya ini saya mendengar langsung dari masyarakat bahwa di Muara sungai Cimadur sering melihat buaya,” kata Koordinator Relawan BPBD Kabupaten Lebak Gagan kepada KabarBanten.com, Jumat 12 Februari, 2021.

“Kurang lebih 1 bulan warga sering melihat buaya ketika air laut pasang,” tambahnya.

BACA :  Hati-hati! Banyak Jalan di Kota Serang Rusak, Salah Satunya ke Arah Rumah Walikota

Menurut Gagan, buaya tersebut sering muncul di sekitaran kolong jembatan 2 Muara Sungai Cimadur.

“Buaya sering kali menampakan diri, yang terkadang terlihat sedang berjalan dari daratan menuju sungai dan kadang terlihat berenang dari laut mengarah ke Muara Sungai Cimadur,” katanya.

“Bahkan mendengar info dari masyarakat sekarang sudah naik ke kampung Bayah 2. Rencana, sore ini akan dilakukan penangkapan buaya oleh nelayan, pake jaring karena kalau tidak ditangkap ini khawatirkan memakan korban jiwa,”tambahnya.

Plt Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lebak Febby Rizky Pratama, mengimbau kepada warga dan nelayan agar selalu waspada saat menjalankan aktivitas di Sungai Cimadur.

“Tingkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan lebih dari satu buaya yang ada di Muara Sungai Cimadur Bayah. Agar melaporkan kepada petugas setempat jika menemukan kembali keberadaan buaya,”imbuhnya.

BACA :  Mulai Hari Ini, Minimarket di Lebak Dilarang Sediakan Kantong Plastik

“BPBD lebak sudah menghubungi Kepala BKSDA wilayah 1 Serang, Pak Andre, dan beliau langsung menurunkan tim ke Bayah sore ini. Kami juga masih menunggu update penanganannya dari relawan BPBD Bayah,”tambahnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler