Connect with us

Berita Terbaru

Bersiap! 3.000 Anggota TNI-Polri dan Satpol PP Kab. Tangerang Akan Disuntik Vaksin Covid-19 Awal Maret 2021

Published

on

Ilustrasi. Puskesmas Tigaraksa saat menjalani proses vaksinasi Covid-19 dosis kedua. (Bantenhits/Rikhi Ferdian)

Tangerang- Juru Bicara Satgas Penanganan Percepatan Covid-19 Kabupaten Tangerang dr. Hendra Tarmizi mengatakan vaksinasi Covid-19 tahap kedua akan dimulai sekitar awal Maret 2021 mendatang.

Kata dia, dari pendataan ada sekitar 3.000 anggota TNI Polri dan Satpol PP yang akan disuntik vaksin Sinovac dalam program vaksinasi Covid-19.

“Kalau dari pendataan ada sekitar 3.000 TNI Polri dan Satpol PP yang menjadi prioritas vaksinasi tahap kedua,” Kata dr. Hendra Tarmizi saat dihubungi BantenHits.com, Selasa 16 Februari 2021.

Jumlah tersebut, lanjut dia, belum termasuk para ASN di setiap OPD. Karena, dr. Hendra menjelaskan, vaksinasi tahap kedua akan diprioritaskan terlebih dahulu bagi anggota TNI Polri dan Satpol PP yang bertugas di lapangan.

BACA :  Banten Group Coordination Dampingi Pengobatan Pemuda Bokong Busuk

“Kita prioritaskan untuk yang bertugas di lapangan atau yang langsung melayani masyarakat, misalnya polisi bagian SPK diakan langsung berhubungan dengan masyarakat setiap harinya atau misalkan polisi bagian Intel yang terjun langsung ke lapangan, kalau yang bertugas di dalam kantor tunggu dulu,”jelasnya.

Ia melanjutkan, menurut informasi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) vaksinasi tahap kedua tersebut akan dimulai pada Akhir Februari, sedangkan di Kabupaten Tangerang mulai dilaksanakan pada Awal Maret 2021.

“Kalau Info dari Kemenkes akhir Februari, di kita kemungkinan sekitar awal Maret,”imbuhnya.

Sementara, ia menambahkan, untuk program vaksinasi Covid-19 dosis kedua tahap ke 1 bagi tenaga kesehatan di Kabupaten Tangerang sudah mencapai 60 persen.

BACA :  404 Personel Polres, Gegana dan Brimob Siaga Amankan Pelantikan DPRD Kota Cilegon

Ia menyebut, enam hari sejak dimulai pada Kamis 11 Februari 2021 lalu sudah ada sekitar 6.000 tenaga kesehatan di Kabupaten Tangerang yang sudah disuntik vaksin sinovac dosis kedua.

“Sudah mencapai 60 persen, sudah sekitar 6.000 nakes yang divaksinasi dosis kedua, targetnya akhir Februari selesai dilanjut Vaksinasi tahap kedua bagi TNI Polri dan Satpol PP,”pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Terpopuler