Connect with us

Berita Terbaru

Jelang Pelantikan Helldy-Sanuji, ‘Orang-orang Dekat’ Edi-Ati Ini Diganti

Published

on

Ilustrasi. Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta saat deklarasi anti korupsi usai berkas pendaftaran keduanya dinyatakan lengkap. (BantenHits.com/Iyus Lesmana)

Cilegon- Pemerintah Kota Cilegon akan segera berganti pimpinan. Ya, Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta akan memimpin kota Baja selama 5 tahun ke depan.

Rabu, 17 Februari 2021. Era kepemimpinan Edi Ariadi-Ratu Ati Marliati habis. Mereka harus rela melepas tahta.

Usut punya usut, ternyata saat ini pemerintah kota Cilegon tengah mempersiapkan lima sosok untuk mengganti ‘orang-orang dekat’ Edi-Ati.

Ya, orang-orang itu akan diposisikan sebagai ajudan. Saat ini kelimanya tengah menjalani seleksi.

“Untuk ajudan sedang kita persiapkan, tapi keputusannya beliau yang memilih, nanti masing-masing dua, untuk Walikota dan Wakil Walikota, kita persiapkan lima nama, tapi tidak menutup kemungkinan kalau beliau punya keinginan lain, cuma selama ini kami arahkan agar memakai pegawai yang ada di Cilegon,”kata Kepala Bagian Umum Setda Cilegon, Joko Purwanto, Selasa, 16 Februari 2021.

BACA :  Pemkot Tangerang Akan Bangun Ruang Penitipan Anak

Menurut Joko, Wali kota dan Wakil Wali kota berhak untuk merombak seluruh pegawai yang melekat di lingkungannya. Hal tersebut bertujuan untuk menciptakan kenyamanan kepala daerah dalam bekerja.

“Kalau dirombak semua itu hak beliau, itu demi kenyamanan bekerja beliau. Namun sementara kami belum dapat informasi ya, tapi nanti jika pun ada permintaan ya gak papa, karena tugas itu kan menyangkut beliau chemistry beliau harus nyambung, untuk lebih mempermudah kerja beliua,” tuturnya.

Terpisah Helldy Agustian membantah jika perombakan pegawai yang melekat pada dirinya adalah sebagai bentuk sterilisasi.

“Bukan sterilisasi, tapi supaya gantian. Kan yang lama kasian cape, jadi gantian sama yang baru,”tandasnya.

BACA :  Tiga Rumah di Lebak Rusak Tergerus Longsor

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler