Connect with us

Berita Terbaru

Pelantikan Empat Kepala Daerah di Banten Digelar Akhir Februari, Sekda Setempat Jabat Plh

Published

on

Ilustrasi Pelantikan (Google)

Serang – Pelantikan kepala daerah terpilih di empat Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Banten dipastikan berlangsung pada tanggal 25 – 27 Februari 2021

Pelantikan ini dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama akan dilantik Kepala Daerah terpilih Kabupaten Serang dan Kota Cilegon. Sesi kedua, Kepala Daerah terpilih Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Pandeglang.

“Pelantikan dilaksanakan secara virtual oleh Gubernur. Adapun yang akan dilantik berada di Kabupaten/Kota masing-masing,” kata Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Banten Septo Kalnadi, Selasa, 16 Februari 2021.

Menurut Septo, terkait dengan pelaksanaan teknis pelantikan, Kemendagri akan mengirimkan surat lanjutan.

“Teknis lebih lanjut, Kemendagri akan mengirimkan surat terkait langkah pelaksanaan pelantikan dan lain-lainnya,” ujarnya.

BACA :  Habiskan Miliaran Rupiah, Terminal Kadubanen Pandeglang Malah Berubah Fungsi

Sementara untuk akhir masa jabatan (AMJ) kepala daerah di empat daerah tersebut pada 17 Februari 2021. Sedangkan untuk mengisi kekosongan jabatan akan ditunjuk Sekretaris Daerah (Sekda) di masing-masing daerah sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati/Walikota sesuai ketentuan.

“Dilakukan serah terima jabatan atau penyerahan memori jabatan dari Kepala Daerah yang habis masa jabatannya kepada Pelaksana Harian (Plh). Hal itu akan dilakukan secara sederhana dengan mematuhi protokol kesehatan,” tandasnya.

Editor : Engkos Kosasih



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler