Connect with us

Berita Terbaru

Seragam dan Atribut SMA/SMK dan SKH di Kab. Tangerang Bakal Sesuai dengan SKB Tiga Menteri

Published

on

Kepala KCD Dindikbud Banten Wilayah Kab. Tangerang, Bayuni. (Bantenhits/Rikhi Ferdian)

Tangerang- Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Kabupaten Tangerang Bayuni memastikan seluruh SMA/SMK dan SKH negeri dan swasta di Kabupaten Tangerang akan jalankan Surat Keputusan Bersama (SKB) Tiga Menteri tentang seragam dan atribut sekolah.

Kepada BantenHits.com ia mengatakan, hingga kini tidak ada riak-riak penolakan yang terlalu besar terkait SKB 3 Menteri tentang tidak boleh ada paksaan penggunaan seragam dengan kekhususan agama baik bagi siswa, guru, dan tenaga kependidikan tersebut.

“Kalau di kita (Kabupaten Tangerang) nggak ada riak-riak yang terlalu besar, walaupun memang dari unsur masyarakat kemarin tapi memang cuma obrolan-obrolan mereka aja, nggak disampaikan,” Tutur Bayuni, Rabu 17 Februari 2021.

BACA :  Detik-detik Malam Pergantian Tahun Wali Kota Serang Pilih Blusukan ke Lokasi Ini

Ia juga mengatakan, di Kabupaten Tangerang terdapat 30 SMA Negeri, 140 SMA Swasta, 12 SMK Negeri, 188 SMK Swasta, 1 SKH Negeri, dan 18 SKH swasta. Seluruhnya, sambung dia, dipastikan akan menjalankan SKB 3 Menteri tersebut.

“Semua mengikuti, harus itu,” imbuhnya.

Ia menambahkan, terkait penerapannya KCD Kabupaten Tangerang akan melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah setelah ada petunjuk tekhnis (juknis) dari Kemendikbud dan Dinas Pendidikan Provinsi Banten.

“Pokoknya sebelum PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) sudah kita sosialisasikan, diterapkan di tahun ajaran baru,” Pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler