Seragam dan Atribut SMA/SMK dan SKH di Kab. Tangerang Bakal Sesuai dengan SKB Tiga Menteri

Date:

Kepala KCD Dindikbud Banten Wilayah Kab. Tangerang, Bayuni. (Bantenhits/Rikhi Ferdian)

Tangerang- Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Kabupaten Tangerang Bayuni memastikan seluruh SMA/SMK dan SKH negeri dan swasta di Kabupaten Tangerang akan jalankan Surat Keputusan Bersama (SKB) Tiga Menteri tentang seragam dan atribut sekolah.

Kepada BantenHits.com ia mengatakan, hingga kini tidak ada riak-riak penolakan yang terlalu besar terkait SKB 3 Menteri tentang tidak boleh ada paksaan penggunaan seragam dengan kekhususan agama baik bagi siswa, guru, dan tenaga kependidikan tersebut.

“Kalau di kita (Kabupaten Tangerang) nggak ada riak-riak yang terlalu besar, walaupun memang dari unsur masyarakat kemarin tapi memang cuma obrolan-obrolan mereka aja, nggak disampaikan,” Tutur Bayuni, Rabu 17 Februari 2021.

Ia juga mengatakan, di Kabupaten Tangerang terdapat 30 SMA Negeri, 140 SMA Swasta, 12 SMK Negeri, 188 SMK Swasta, 1 SKH Negeri, dan 18 SKH swasta. Seluruhnya, sambung dia, dipastikan akan menjalankan SKB 3 Menteri tersebut.

“Semua mengikuti, harus itu,” imbuhnya.

Ia menambahkan, terkait penerapannya KCD Kabupaten Tangerang akan melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah setelah ada petunjuk tekhnis (juknis) dari Kemendikbud dan Dinas Pendidikan Provinsi Banten.

“Pokoknya sebelum PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) sudah kita sosialisasikan, diterapkan di tahun ajaran baru,” Pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Rikhi Ferdian Herisetiana

    Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulai Sekarang Jangan Hanya Biasakan Buang Sampah pada Tempatnya, Tapi Simpan Sampah Sesuai Kategorinya!

Berita Tangerang - Mindset masyarakat soal sampah harus diubah....

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...