Connect with us

Berita Terbaru

DPRD Bongkar Anggaran Dinkes Lebak; Vaksinasi Covid-19 Capai Rp32 Miliar

Published

on

Ilustrasi. Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) yang juga Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto memastikan vaksin COVID-19 menjadi prioritas pemerintah. (Foto: covid19.go.id)

Lebak- Komisi III DPRD Lebak menggelar rapat dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak. Ya, mereka membahas seputar anggaran.

Salah satunya tentang anggaran Vaksinasi Covid-19. Dari hasil rapat, mereka mengetahui bahwa anggaran untuk Vaksinasi Covid-19 mencapai Rp32 Miliar.

“Hasil rapat kami dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebak kemarin, disampaikan anggaran untuk pelaksanaan vaksinasi mencapai Rp32 miliar,” kata Ketua Komisi III DPRD Lebak Yayan Ridwan, Rabu, 17 Februari 2021.

Namun Yayan menjelaskan, nilai tersebut masih merupakan rencana anggaran yang perlu disandingkan dengan badan keuangan daerah.

BACA :  Hindari Operasi Zebra Satlantas Polres Cilegon, Sejumlah Pengendara Pura-pura Tinggalkan Motor

“Kemarin kami minta rinciannya ke Dinkes, kalkulasinya bisa muncul angka Rp32 miliar. Secara detail belum disampaikan, tetapi itu untuk operasional, APD, tenaga kesehatan dan lain-lain. Sudah kami minta agar nanti bisa disampaikan secara rinci rencana anggaran itu,” terangnya.

Diketahui, vaksin Covid-19 juga akan diberikan kepada petugas pelayanan publik, pegawai pemerintah, anggota dewan hingga masyarakat umum. Pada tahap kedua, vaksin diutaman diberikan kepada penduduk lanjut usia (Lansia) di atas 60 tahun.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler