Connect with us

Berita Terbaru

Gubernur Banten Pastikan Bangun 13 SMA/SMK Negeri di Lebak 2021 Ini

Published

on

31 Komputer untuk UNBK di SMPN 19 Tangsel Digondol Maling

Ilustrasi Bangunan Sekolah (Dok. BantenHits.com)

Serang – Sebanyak 13 SMA/SMK di Kabupaten Lebak, Banten, belum memiliki gedung sekolah. Sehingga para siswa di sekolah tersebut terpaksa menumpang belajar ke SD, SMP dan Madrasah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Banten, Tabrani mengatakan, ke 13 sekolah SMAN/SMK di Kabupaten Lebak merupakan kewenangan Pemprov Banten.

”Rencananya akan dibangun tahun ini dengan menggunakan anggaran murni tahun 2021,” katanya melalui keterangan tertulis, Kamis 18 Februari 2021.

Menurut dia, 13 sekolah itu menumpang belajar di gedung SD dan SMP serta madrasah yang dikelola oleh Dinas Pendidikan dan masyarakat setempat. Tabrani mengaku berkomitmen menyediakan sekolah yang layak pada jenjang pendidikan SMA dan SMK di Provinsi Banten.

BACA :  Heboh Kepulan Asap Tiba-tiba Keluar Dari Dalam Ruko di Kabupaten Serang

“Karena saat ini Provinsi Banten fokus pada peningkatan daya saing sumber daya manusia melalui peningkatan mutu pelayanan dan infrastruktur pendidikan,” pungkasnya.

Sementara Gubernur Banten, Wahidin Halim memastikan akan membangun 34 unit sekolah baru (USB) untuk tingkat SMA/SMK dan Sekolah Khusus (SKh) Negeri.

Pembangunan sekolah ini termasuk 13 sekolah SMA/SMK di Kabupaten Lebak, yang belum memiliki gedung sekolah.

“Tahun ini kita harapkan bisa membangun dan menyelesaikan gedung sekolah yang berstandar,” jelasnya.

Editor : Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler