Gugatan Thoni-Imat Kandas di MK, KPU Tetapkan Irna-Tanto Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang 2020-2025

Date:

KPU Pandeglang Menetapkan Pasangan Calon Irna Narulita – Tanto Warsono Arban Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang Periode 2020-2025 (Istimewa)

Pandeglang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang menggelar rapat pleno terbuka penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih tahun 2020.

Pasangan Calon (Palon) Irna Narulita – Tanto Warsono Arban ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2020-2025, setelah gugatan Paslon Thoni Fathoni Mukson – Miftahul Tamamy kandas Mahkamah Konstitusi (MK)

Ketua KPU Pandeglang, Ahmad Suja’i mengatakan, dengan digelarnya pleno terbuka penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada pilkada pandeglang tahun 2020, secara otomatis tugas KPU sebagai penyelenggara Pilkada telah usai.

“Tahapan selanjutnya nanti oleh pimpinan DPRD melaksanakan paripurna untuk usulan pengesahan kepada Mendagri (Menteri Dalam Negeri) melalui Gubernur,” katanya, Kamis 18 Februari 2021.

Setelah ditetapkan sebagai Bupati terpilih pada Pilkada Pandeglang tahun 2020 , Irna Narulita meminta maaf kepada masyarakat jika di periode pertamanya masih banyak kekurangan.

“Setelah pelantikan nanti dan penyelesaian Visi Misi, kita langsung gaspol, kita juga akan sinergi bersama kang Thoni-Imat karena visi Misinya bagus untuk saling menguatkan,” pungkasnya.

Ditanya pelantikan, ia mengatakan pihaknya akan dilantik akhir maret pada tahap kedua. Kata Irna, tahap pertama Kabupaten Serang yang habis masa jabatan dibulan Februari.

“Kami menunggu pengesahan DPRD untuk pengajuan Kemendagri melalui Gubernur. Periode pertama kita habis tanggal 23 Maret, kami akan dilantik akhir maret pada tahap kedua,” tutupnya.

Editor : Engkos Kosasih

Author

  • Rosid

    Pria kelahiran Pandeglang ini dikenal aktif berorganisasi sejak sekolah hingga di bangku kuliah. Rosid memiliki ketertarikan yang tinggi terhadap kehidupan sosial.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...