Aksi Keren Wagub Banten Perankan Peneliti Cagar Budaya di Film Balada Si Roy

Date:

 

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy saat Didapuk Main Film di Balada si Roy Sebagai Peneliti Cagar Budaya (Foto. Humas Pemprov Banten)

Serang – Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy turut bermain dalam film Balada Si Roy arahan sutradara Fajar Nugros. Andika didapuk menjadi seorang peneliti cagar budaya yang meneliti Situs Cagar Budaya Keraton Kaibon di Banten Lama, Kota Serang.

Dalam film itu, Andika beradu akting dengan pemeran utama film Balada Si Roy, Abidzar Al Ghifari yang mengunjungi situs cagar budaya tersebut bersama dua orang sahabatnya.

Andika tampakhafal dialog yang harus dibawakan di scene tersebut. Terbukti pengambilan gambar untuk beberapa scene dalam adegan itu tidak memerlukan waktu lama, meski kru harus mengambil atau take gambar beberapa kali dari berbagai arah untuk setiap scene-nya.

“Ya jelas saya menghafal dulu karena ini kan tidak main-main, dan memang saya senang mendapat tawaran ini,” kata Andika usai pengambilan gambar di Keraton Surosowan, Kamis 18 Februari 2021 kemarin.

Shooting yang berlangsung di bawah rintik hujan itu digelar dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 secara ketat sesuai izin yang diberikan gugus tugas COVID-19 Kota Serang.

Semua pemain, kru dan pengunjung diwajibkan memakai masker, mencuci tangan dan diperiksa suhu tubuhnya. Kru juga melarang warga sekitar untuk masuk area shooting untuk mencegah kerumunan.

Andika mengaku mau menerima tawaran untuk bermain di film Balada Si Roy karena film tersebut sebagian besar melakukan pengambilan gambar di Banten.

“Jelas kan ini promosi daerah kita. Tentu harus didukung,” ujarnya.

Untuk diketahui, film Balada Si Roy adalah film yang ceritanya diambil dari novel laris era 90-an karya penulis asal Banten, Gol A Gong. Novel yang sebelumnya diterbitkan secara bersambung di majalah remaja Hai tersebut menceritakam tentang petualangan tokoh utamanya, Roy, dalam mencari jati diri.

Sebagai seorang anak muda yang memiliki hobi jalan-jalan dan naik gunung, kisah Roy juga akan dilengkapi dengan kisah romansa, persahabatan, pertentangan dan sebuah pengorbanan.

Selain Abidzar yang akan memerankan karakter Roy, film ini pun menghadirkan beberapa nama yang sudah tak lagi asing. Di antaranya Febby Rastanty sebagai Ani, dan Bio One sebagai Dulah, saingan Roy dalam mendapatkan cintanya Ani.

Editor : Darussalam Jagad Syahdana

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dear, Pemkab dan Pemkot Se-Banten! Pj Gubernur Bilang Jangan Ragu Tempatkan RKUD di Bank Banten

Berita Banten - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kota...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

Generasi Muda Banten, Ayo Bertani! Sektor Pertanian Punya Potensi Menjanjikan Loh

Berita Banten - Sektor pertanian di Banten memiliki potensi...