Connect with us

Berita Terbaru

Aksi Keren Wagub Banten Perankan Peneliti Cagar Budaya di Film Balada Si Roy

Published

on

 

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy saat Didapuk Main Film di Balada si Roy Sebagai Peneliti Cagar Budaya (Foto. Humas Pemprov Banten)

Serang – Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy turut bermain dalam film Balada Si Roy arahan sutradara Fajar Nugros. Andika didapuk menjadi seorang peneliti cagar budaya yang meneliti Situs Cagar Budaya Keraton Kaibon di Banten Lama, Kota Serang.

Dalam film itu, Andika beradu akting dengan pemeran utama film Balada Si Roy, Abidzar Al Ghifari yang mengunjungi situs cagar budaya tersebut bersama dua orang sahabatnya.

Andika tampakhafal dialog yang harus dibawakan di scene tersebut. Terbukti pengambilan gambar untuk beberapa scene dalam adegan itu tidak memerlukan waktu lama, meski kru harus mengambil atau take gambar beberapa kali dari berbagai arah untuk setiap scene-nya.

BACA :  Legok, Jadi Tuan Rumah MTQ ke-46 Kabupaten Tangerang

“Ya jelas saya menghafal dulu karena ini kan tidak main-main, dan memang saya senang mendapat tawaran ini,” kata Andika usai pengambilan gambar di Keraton Surosowan, Kamis 18 Februari 2021 kemarin.

Shooting yang berlangsung di bawah rintik hujan itu digelar dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 secara ketat sesuai izin yang diberikan gugus tugas COVID-19 Kota Serang.

Semua pemain, kru dan pengunjung diwajibkan memakai masker, mencuci tangan dan diperiksa suhu tubuhnya. Kru juga melarang warga sekitar untuk masuk area shooting untuk mencegah kerumunan.

Andika mengaku mau menerima tawaran untuk bermain di film Balada Si Roy karena film tersebut sebagian besar melakukan pengambilan gambar di Banten.

BACA :  Mahasiswa Serang Siap-siap Tagih Tagline Tatu-Pandji "Memberi Bukti Bukan Janji"

“Jelas kan ini promosi daerah kita. Tentu harus didukung,” ujarnya.

Untuk diketahui, film Balada Si Roy adalah film yang ceritanya diambil dari novel laris era 90-an karya penulis asal Banten, Gol A Gong. Novel yang sebelumnya diterbitkan secara bersambung di majalah remaja Hai tersebut menceritakam tentang petualangan tokoh utamanya, Roy, dalam mencari jati diri.

Sebagai seorang anak muda yang memiliki hobi jalan-jalan dan naik gunung, kisah Roy juga akan dilengkapi dengan kisah romansa, persahabatan, pertentangan dan sebuah pengorbanan.

Selain Abidzar yang akan memerankan karakter Roy, film ini pun menghadirkan beberapa nama yang sudah tak lagi asing. Di antaranya Febby Rastanty sebagai Ani, dan Bio One sebagai Dulah, saingan Roy dalam mendapatkan cintanya Ani.

BACA :  Proyek Perbaikan Jembatan Citeureup Panimbang Disoal

Editor : Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler