Transaksi Beginian Kok di Pinggir Jalan; DR Langsung Dicokok Polisi

Date:

DR saat diamankan Satresnarkoba Polresta Tangerang. (istimewa)

Tangerang- DR (37) diamankan Satresnarkoba Polresta Tangerang, Minggu, 14 Februari 2021. Ia diamankan saat akan bertransaksi narkoba jenis sabu.

Aksi DR tergolong nekat. Bagaimana tidak, ia tanpa ragu bertransaksi barang haram di pinggir jalan Raya Sukabakti, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengungkapkan, tersangka DR diciduk sekitar jam 23.00 WIB saat akan melakukan transaksi narkotika jenis sabu di pinggir jalan. 

Saat dilakukan penggeledahan di badan tersangka, lanjut dia, ditemukan barang bukti narkotika jenis sabu yang disimpan DR di plastik klip transparan yang ia sembunyikan di dalam bungkus rokok.

“Kami menemukan 2 bungkus plastik klip bening yang berisikan narkotika jenis sabu yang berada di dalam bungkus rokok dengan berat bruto 0,85 gram,” kata Wahyu di Mapolresta Tangerang, Kamis, 19 Februari 2021.

Selain menemukan bungkus rokok berisi narkoba jenis sabu, di kantong celananya polisi juga turut mengamankan sebuah telepon genggam yang saat dibuka ditemukan perbincangan chat transaksi narkoba. 

Akhirnya, sambung dia, tersangka DR beserta barang buktinya digelandang ke Mapolresta Tangerang untuk kepentingan pemeriksaan. Wahyu juga memastikan akan terus mengembangkan kasus tersebut untuk mengungkap jaringan lainnya.

Sementara itu, guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka DR akan dijerat Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara paling singkat 5 tahun penjara dan paling lama 20 tahun penjara.

“Tersangka masih terus menjalani pemeriksaan intensif untuk dimintai keterangan,” pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Rikhi Ferdian Herisetiana

    Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related