Connect with us

Berita Terbaru

Empat Pengelolaan Ikan Asin di Sumur Pandeglang Rusak Disapu Angin Puting Beliung

Published

on

Empat Tempat Pengelolaan Ikan Asin di Kecamatan Sumur, Pandeglang, Rusak Parah (BantemHits.com/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Angin puting beliung melanda perkampungan nelayan, Desa Kertajaya, Kecamatan Sumur, pada Sabtu 20 Februari 2021 dini hari.

Akibatnya, empat sobong atau tempat pengelolaan ikan asin di wilayah tersebut rusak. Kerusakaan terjadi pada atap sobong yang terbuat dari asbes.

Informasi yang dihimpun, angin puting beliung yang menerjang sobong milik Muklisin, Didi, Karsin dan Sama itu datang dari arah laut. Sehingga sobong yang ada di pinggir pantai terkena puting beliung.

“Ya terjadi puting beliung sekitar pukul 03.10 WIB. Cuma sobong saja yang rusak, rumah-rumah warga mah aman,” kata Kapolsek Sumur, AKP Bambang Sunaryo saat dihubungi BantenHits.

BACA :  Polresta Tangerang Sita Setengah Kilogram Sabu dari 38 Tersangka

Bambang menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Karena saat puting beliung melanda, kondisi sobong sedang sepi. Namun, Bambang mentaksir kerugian ke empat sobong tersebut mencapai ratusan juta.

“Alhamdulilah tidak ada korban jiwa, cuma kerugian mencapai kurang lebih Rp100 juta. Namun para pemilik sobong ini orang kaya semua,” pungkasnya.

Editor : Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler