Connect with us

Berita Terbaru

Pandemi COVID-19 Belum Usai, Seperti Ini Cara Pecinta Mobil Legendaris supaya Bisa Kumpul-kumpul Sehat

Published

on

Kumpul-kumpul para pecinta Toyota secara virtual lewat aplikasi Zoom. (Istimewa)

Jakarta – Pandemi COVID-19 sudah hampir satu tahun merundung republik ini. Praktis, setiap kegiatan yang melibatkan orang banyak pun menjadi dibatasi.

Namun, rupanya para pecinta merek mobil legendaris Toyota, punya cara sendiri untuk tetap menjalin komunikasi di antara para anggota komunitas.

Ide untuk merekatkan silaturahmi ini muncul dari Auto2000 selaku diler resmi Toyota di Indonesia. Mereka berupaya menjaga ikatan tali silaturahmi dengan mengadakan acara virtual bersama komunitas melalui aplikasi Zoom, Jumat, 19 Februari 2021.

Menurut CSD & Marcomm Dept. Auto2000, M. Ichwanudin, komunitas pecinta Toyota merupakan salah satu bagian yang tidak terpisahkan dari berkembangnya Auto2000 sebagai diler Toyota terbesar di Indonesia.

“Toyota Owner Club (TOC) memiliki kontribusi yang besar dalam memberikan masukan perihal pengembangan layanan Auto2000 agar sesuai dengan kebutuhan AutoFamily dan mitra erat dalam melaksanakan berbagai program Auto2000,” kata M. Ichwanudin dalam keterangan tertulis kepada BantenHits.com.

Pada acara yang bertajuk Auto2000 Community Family : Ngobrol Santai Awal Tahun Auto2000 & Komunitas Toyota tersebut dilakukan presentasi program Auto2000 yang akan melibatkan anggota komunitas Toyota seperti Make Indonesia Green Again dan perkenalan management baru  Auto2000.

BACA :  Anggota DPRD Banten Asal Kota Tangerang Diduga Positif Covid-19, Pimpinan hingga Pegawai Jalani Tes Swab Massal

“Selain itu, ada juga kegiatan diskusi bersama komunitas untuk mendapatkan masukan terkait program-program atau layanan-layanan yang dibutuhkan oleh AutoFamily selama ini,” jelasnya.

Dalam suasana akrab dan hangat, anggota TOC yang hadir secara virtual berasal dari ALTIC (Altis Indonesia Community), AXIC (Avanza Xenia Indonesia Club), GCC (Great Corolla Club), IC (Innova Community), ID42NER (Toyota Fortuner Club of Indonesia), IKC (Indonesian Kijang Club), ISC (Indonesian Starlet Club), KTCI (Komunitas Toyota Calya Indonesia), TAC (Toyota Agya Club), TERUCI (Terios Rush Club Indonesia), TEVCI (Toyota Etios Valco Club Indonesia), TKCI (Toyota Kijang Club Indonesia), TOSCA (Toyota Sienta Community Indonesia), TSC (Toyota Soluna Community), TSVC (Toyota Soluna Vios Club), TVCI (Toyota Vios Club Indonesia), TYCI (Toyota Yaris Club Indonesia), dan Velozity (Veloz Community).

Petugas THS-Auto2000 Home Service sedang melayani pengguna mobil Toyota. (Istimewa)

Rencana Diskon PPnBM

BACA :  Pilih Mana; Pengobatan atau Pencegahan Covid-19?

Salah satu topik yang dibahas dalam diskusi dengan anggota TOC, lanjut M. Ichwanudin, adalah mengenai aturan pemerintah untuk memberikan pengurangan Pajak Pertambahan Nilai Barang Mewah (PPNbBM) pembelian mobil baru di Tanah Air.

“Dari informasi yang ada dalam skemanya, tidak semua tipe mobil mendapatkan keringanan pajak. Kebijakan relaksasi PPnBM hanya berlaku pada model-model CKD dengan kapasitas mesin kurang dari 1.500 cc dan mempunyai kandungan komponen lokal lebih dari 70%,” bebernya.

Nur Imansyah Tara, Aftersales division head Auto2000, menambahkan, Auto2000 mengajak AutoFamily supaya tidak perlu menunda rencana pembelian mobil baru Toyota dan mengajak pelanggan untuk datang ke cabang Auto2000 atau browsing via Auto2000 Digiroom.

BACA :  SMK se- Lebak Sumbang Dana Rp18 Juta Bantu Penanganan Covid-19 di Banten

Masih dalam suasana Tahun Baru Imlek 2021, tersedia berbagai program promo yang bisa dimanfaatkan untuk pembelian di Auto2000

“Bagi AutoFamily yang ingin membeli kendaraan Toyota, bulan ini adalah saat  yang tepat dengan adanya kemudahan promo Tahun Baru Imlek, apalagi kendaraan yang tidak terdampak aturan PPNBM seperti Innova, Fortuner, dan lain-lain. Urusan Toyota lebih mudah, jangan tunggu lebih lama dan segera kunjungi Auto2000 Digiroom untuk mendapatkan promonya,” terangnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler