Tak Silau Meski Banyak Pesohor, Bupati Perempuan Pemberani dari Banten Siap Bertarung di Pilkada DKI Jakarta

Date:

Ketua DPD Demokrat Banten Iti Octavia Jayabaya saat memberikan keterangan pers usai menghadiri acara di kantor DPD Demokrat Banten. (BantenHits.com/Mahyadi)

Serang- Ketua Dewan Pimpinam Daerah (DPD) Partai Demokrat Banten Iti Octavia Jayabaya mengaku siap maju pada Pilkada DKI Jakarta.

Dalam siaran pers yang diterima Bantenhits, sebagai kader partai, Iti mengaku akan tunduk dan patuh terhadap keputusan partai dimanapun dirinya dicalonkan.

“Kalau sebagai kader partai siap ditugaskan, selama itu untuk membangun partai,” kata wanita yang menjabat Bupati Lebak dalam keterangan tertulisnya.

Sebelumnya, Bappilu DPP Partai Demokrat menyiapkan sembilan kader untuk maju Pilkada DKI Jakarta termasuk ketua DPD Banten Iti Oktavia Jayabaya, meski jadwalnya masih dinamis, November 2024 atau digelar 2022.

Delapan kader lainnya diantanya, Santoso (Komisi III DPR-RI/Ketua DPD Partai Demokrat Prov. DKI Jakarta), Hinca Panjaitan (Komisi III DPR-RI), Didik Mukrianto (Komisi III DPR-RI, M. Ridho Ficardo (Mantan Gubernur Lampung), Emil Elistianto Dardak (Wagub Jatim), Cellica Nurrachadiana (Bupati Karawang), Anwar Hafid (Mantan Bupati, saat ini Anggota Komisi II DPR-RI) dan Dede Yusuf Macan Effendi (Mantan Wagub Jabar, saat ini Pimpinan Komisi X DPR-RI).

Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani, memgatakan DKI Jakarta merupakan etalase politik nasional, bahkan sebelumnya dikenal sebagai pilkada cita rasa pilpres.

Karena itu, Partai Demokrat menyiapkan dan memberi kesempatan kepada sembilan kader terbaik untuk tampil merebut hati dan pikiran rakyat. Kata Karham semuanya merupakan kader dengan pengalaman dan jam terbang yang memadai, baik pengalaman di eksekutif, legislatif ataupun keduanya.

“Semuanya adalah kader terbaik yang kita beri kesempatan yang sama untuk meyakinkan masyarakat DKI Jakarta. Pada saatnya nanti akan mengerucut dengan memerhatikan figur yang paling bisa merebut hati dan pikiran atau paling dikendaki masyarakat DKI Jakarta,” katanya seperti yang dikutip SINDOnews.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...