Connect with us

Berita Terbaru

Duh, Eks Sekretaris Demokrat Lebak Dicokok Polisi saat Pesta Sabu

Published

on

Pengedar Sabu di Tangerang Diringkus

Foto Ilustrasi: sebelas paket sabu yang ditemukan petugas dari kontrakan Gembul. (Foto: Banten Hits/Hendra Wibisana)

Lebak- Eks Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Lebak diamankan polisi. Ya, pria berinisial DR itu dicokok Satuan Reserse Narkoba Polres Lebak saat pesta Narkoba.

DR diamankan bersama dengan tiga rekannya di di Kampung Daleum, Desa Kadu Agung Timur, Kecamatan Cibadak, Jumat, 19 Februari 2021. Masing-masing DN, AF dan FB.

Kabarnya, gerak-gerik DR dan rekannya telah dicurigai pihak kepolisian.

Kasatresnarkoba Polres Lebak AKP Ilman Robiana membenarkan, telah mengamankan empat orang tersangka narkoba Jumat pekan lalu. Mereka baru mengonsumsi sabu dan ketika penyidik datang melakukan penggerebekan, para pelaku akan mengonsumsi narkoba lagi.

BACA :  Penegak Hukum Harus Tindaklanjuti WDP Tangsel!

“Iya, ada empat orang yang telah kita amankan. Tiga orang pengguna narkoba, sedangkan satu orang berinisial FB sebagai bandarnya,” kata Ilman Robiana kepada awak media, Minggu, 21 Februari 2021.

“Hasil pengembangan, barang buktinya lumayan banyak. Nanti kita akan rilis, karena malam ini kita baru akan melakukan penetapan tersangka,” paparnya.

Kata Ilman, di hadapan penyidik DR mengaku sebagai kader partai. Namun, pihaknya belum melakukan klarifikasi terkait persoalan tersebut ke partai tempatnya bernaung.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Banten Iti Octavia Jayabaya membantah DR yang diduga ditangkap anggota Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Lebak sebagai Sekretaris DPC Partai Demokrat Lebak.

BACA :  Mahasiswa Tangerang Laporkan Dugaan Gratifikasi dan Korupsi Pasar Babakan ke KPK

Iti menegaskan, DR sudah di pecat satu bulan yang lalu lantaran mendapat masalah diinternal partai.

“Iya bulan lalu sudah dinonaktifkan sejak ada masalah internal menggelapkan dana PAC,” kata Iti Octavia Jayabaya melalui rilis yang disampaikan kepada wartawan.

“Siapapun itu harus di tindak tegas, kami tidak pernah membela siapapun yang terjerat kasus hukum,” tambahnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler