Connect with us

Berita Terbaru

Jalan Mandala sampai Sumur Buang Rusak Parah; Bupati Iti Ajak Netizen Protes Kementerian PUPR

Published

on

Postingan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya soal Jalan rusak Bundaran Mandala hingga Sumur Buang. (FOTO Tangkap Layar akun @Viajayabaya).

Lebak- Kondisi ruas Jalan Soekarno-Hatta (Bypass) dan Jalan Raya Rangkasbitung-Pandeglang rusak. Kerusakan terparah berada di sekitaran Bundaran Mandala hingga Sumur Buang.

Kondisi itu membuat banyak warga mengeluh saat melintas. Termasuk Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya.

Ya, Orang nomor 1 di Bumi Multatuli ini rupanya juga sama-sama dibuat tak nyaman saat melintas di ruas jalan tersebut ketika akan berangkat ataupun pulang kantor.

Keluhan anak pertama ketua Kadin Banten Mulyadi Jayabaya ini dituangkan dalam sebuah postingan di akun instagramnya @Viajayabaya.

“Assalamualaikum, begitu banyaaakk sekali yg (yang-red) mengeluhkan rusak parah nya Jl. Soekarno-Hatta (By pass) terutama di lampu merah sumur buang dan Bundaran Mandala,”tulis Iti dalam postingannya, Minggu, 21 Februari 2021.

BACA :  Pengoplos Gas di Sepatan Untung Rp 50 Juta Per Bulan

“Pemkab Lebak sama sekali tidak mempunyai kewenangan penanganan pemeliharaan/memperbaiki ruas jln tersebut, karena apa? Lagi2 terbentur dgn peraturan, ruas jln tersebut bukan kewenangan Pemkab Lebak melainkan kewenangan Pemerintah Pusat yg ditangani langsung oleh @kemenpupr,”sambungnya.

Dalam postingan yang disertai beberapa foto kondisi kerusakan jalan, Ketua DPD Demokrat Banten ini juga menyertakan akun resmi Kementerian PUPR @kemenpupr.

Ia berharap melalui akun tersebut, kondisi jalan rusak dapat segera diperbaiki.

“Bukan saya tidak peduli dgn kondisi yg seperti itu, sayapun merasakan apa yg kalian rasakan, karena setiap ke kantor pasti lewat jln itu, tapi apa daya atuh? Gmna kl kita panggil rame2 @kemenpupr nya?,”tutupnya.

BACA :  Heboh! Nelayan Pandeglang Disambangi Hiu Paus saat Melaut di Perairan Ujung Kulon

Sontak saja, postingan Bupati wanita pertama di Kabupaten Lebak ini ramai dibanjiri komentar.

Hingga Senin, 22 Februari 2021 postingan itu dikomentari 200 akun. Salah satunya akun @elisnovi31.

“Iyah pak @kemenpupr tolong segera 9 di perbaiki krna dulu Pernah jatoh disini gara-gara menghindari lobang . Jatoh nya ga sakit malu nya luar biasa,”tulis Elis.

“@kemenpupr tolong di dengarkan… Jangan tutup mata dan telinga ya,”timpal akun @ica3907.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler