Connect with us

Berita Terbaru

Ngeri! Pemotor di Kab. Tangerang Terperosok di Jalan Amblas Kresek-Balaraja

Published

on

Ruas jalan Raya Kresek-Balaraja di Kampung Pala, Desa Patrasana, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, Banten, amblas dengan kedalaman mencapai sekitar 2 meter.  (Bantenhits/Rikhi Ferdian)

Tangerang- Ruas jalan Raya Kresek-Balaraja di Kampung Pala, Desa Patrasana, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang amblas dengan kedalaman mencapai sekitar 2 meter. 

Dari informasi, jalan raya yang menghubungkan tiga kecamatan yakni Balaraja, Kresek, dan Gunung Kaler itu amblas pada Senin 22 Februari 2021 disebabkan oleh erosi karena tergerus air hujan. 

Bahkan, jalan yang amblas sekitar pukul 4.30 WIB itu sempat menelan korban dengan terperosoknya seorang pengendara motor bernama Amin (25), warga Kampung Wadas RT 04/01, Desa Ranca Gede, Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang, karena tak sempat mengerem saat melintas di TKP. 

BACA :  PKS Lebak Potong 30 Hewan Kurban Saat Idul Adha 1440 H

Pengendara nahas itu pun mengalami luka berat dan langsung dilarikan ke rumah sakit oleh warga sekitar. 

“Jadi jalan ini dibangun sudah berpuluh-puluh tahun, sekarang tergerus erosi oleh debit air hujan sehingga jalan ambrol,” kata Kepala Desa Patrasana Muhammad Sobri kepada BantenHits.com, Selasa 23 Februari 2021. 

Kata Sobri, jalan yang amblas dan merupakan akses jalan utama tersebut kini sedang ditangani oleh pihak Dinas Bina Marga Kabupaten Tangerang untuk diperbaiki. 

Untuk menghindari adanya korban lain, ruas jalan dekat TKP juga ditutup sementara. Para pengendara yang melintas dialihkan ke jalan-jalan alternatif melewati perkampungan warga. 

“Pada saat kejadian saya langsung koordinasi dengan pihak kecamatan, kecamatan juga koordinasi dengan dinas Bina Marga dan mudah-mudahan perbaikan jalan bisa dilakukan secepatnya,” tuturnya.

BACA :  Usung Motto "Alamnya Lestari, Masyarakatnya Sejahtera" Bayah Dome Ditarget Jadi Geopark Nasional

“Korban selamat dan saat ini kondisinya sehat,” Pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Terpopuler