Connect with us

Berita Terbaru

Pasien COVID-19 di Wisma PKPRI Banyak yang Sembuh, Sekda: Yang Positif Isolasi di Sini Semua Terjamin

Published

on

Wisma PKPRI Pandeglag, Tempat Isolasi Pasien OTG Covid-19 (Foto. Google)

Pandeglang – Pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) yang melakukan isolasi di Wisma PKPRI, Pandeglang, berangsur nembaik. Meski sejak pada Januari-Februari, ada penambahan 300 kasus baru yang didominasi oleh klaster keluarga.

“Keseluruhan ada 87 orang yang melakukan isolasi di Wisma PKPRI, tapi sekarang tinggal 9 orang lagi,” kata Meti, Selasa 23 Februari 2021.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang, Pery Hasanudin meminta masyatakat dapat memanfaatkan tempat tersebut untuk isolasi mandiri. Mengingat, biaya untuk sewa Wisma PKPRI sangat mahal.

“Jika ada yang positif isolasilah disini, sehingga tidak menyebar kepada keluarga lainnya. Pemerintah menyediakan ini untuk dimanfaatkan oleh masyarakat,” ujarnya.

BACA :  Pelaku Curanmor Bawa Kabur Honda Scoopy Milik Penjual Pakaian di Lebak dalam Hitungan Menit; Aksinya Terekam CCTV

“Disini (Wisma PKPRI) makan terjamin dan terkontrol karena ada petugas medis, saya harap semua komponen terlibat, jika ada masyarakat yang positif silahkan isolasi disini,” sambungnya.

Masih kata Pery, untuk memutus penyebaran COVID -19, Pemda Pandeglang terus berupaya melakukan tindakan preventif dan kuratif.

“Kami terus sosialisasikan agar prokes ditaati, melakukan pencegahan dan apabila ada yang terkonfirmasi kita sudah siapkan tempat isolasi khusus,” tandasnya.

Editor : Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler