Proyek Lima Puskesmas Senilai Rp31 Miliar Rampung, Dinkes Pandeglang Minta Segera Diisi

Date:

Kementerian PUPR ketika didampingi Bupati Pandeglang Irna Narulita ketika meninjau lahan pembangunan hunian tetap untuk Korban tsunami selat sunda. (FOTO. ILUSTRASI)

Pandeglang – Proyek pembangunan lima Puskesmas di Kabuapten Pandeglang, sudah rampung pada November-Desember 2020.

Pembangunan lima Puskesmas baru yang terletak di Kecamatan Carita, Panimbang, Angsana, Picung dan Sumur ini menelan dana sebesar Rp 31,2 Miliar dari DAK tahun 2020.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinkes Pandeglang, Didiek Hendro Bawono mengatakan, saat ini kelima Puskesmas tersebut masih dalam masa pemeliharaan selama 6 bulan.

“Alhamdulilah sudah beres semua pada November-Desember 2020. Kami awasi terus supaya selesai sesuai target, saat ini masih dalam masa pemeliharaan,” kata Didiek, Selasa 23 Februari 2021.

Menurut Didiek, ada sebagian Puskesmas baru yang sudah diisi atau beroprasi. Sedangkan untuk Puskemas Panimbang belum bisa diisi karena masih terkendala akses jalan.

Dia juga menyarankan, pihak Puskesmas dapat melakukan monitoring selama masa pemeliharaan dapat ketahuan apa saja yeng perlu diperbaiki kembali.

“Harusnya selama masa pemeliharan diisi dulu atau dimonitoring, supaya pas ada yang bocor atau kekurangan kan ketahuan, sehingga bisa segera diperbaiki,” tandasnya.

Editor : Darussalam Jagad Syahdana

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dear, Pemkab dan Pemkot Se-Banten! Pj Gubernur Bilang Jangan Ragu Tempatkan RKUD di Bank Banten

Berita Banten - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kota...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...