Connect with us

Berita Terbaru

61.273 KPM di Kabupaten Serang Bakal Terima BPNT

Published

on

Serang – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Serang mencatat, sebanyak 61.273 keluarga penerima manfaat (KPM) bakal menerima program Bantuan Sosial (Bansos) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) pada tahun 2021 ini.

Kepala Dinsos Kabupaten Serang, Nanang Supriatna menyebut, jumlah tersebut adalah angka dinamis yang akan berubah-ubah. Pada KPM ini akan menerima bantuan sebesari
Rp200 ribu, meliputi beras, telor, ikan laut, ayam, buah-buahan dan sayuran.

“Mudah-mudahan update data betul kita sedang berupaya ke bawah. Sedangkan untuk nominalnya sebesar Rp200 ribu per KPM, meliputi untuk beras, ikan laut, telor, ayam buah-buahan dan sayuran. Akumulasi itu 200 ribuan,” kata Nanang, Rabu 24 Februari 2021.

BACA :  Komisi Transparansi dan Partisipasi Lebak Ajukan Hibah Rp823 Juta

Nanang melanjutkan, berdasarkan hasil rakor ada perbaikan-perbaikan supaya pelayanan program BPNT lebih bagus lagi dari tahun lalu dan tahun berikutnya. Ia mengaku akan menginventarisir apa saja kendala di lapangan.

“Nah kita buat timkoor kabupaten nanti ke bawahnya ada timkoor kecamatan, sehingga kontrol Pak Sekda selaku ketua timkor kabupaten bisa lebih mudah koordinasi ke bawah karena ada timkor kecamatan sampai desa ke RT dan RW,” ujarnya.

“Jadi dalam rapat membahas permasalahan baik surplayer, pendamping atau e-warung semua kita benahi. Untuk surplayer, pendamping, e-warung perlu juga di evaluasi apakah buka warung cuma untuk kepentingan KPM,” sambungnya.

Nanang menambahkan, jika dari 200 e-warung hanya beberapa saja nanti yang akan evaluasi.

BACA :  Kapal MT Mangun Jaya yang Bertabrakan dengan KMP Victorius 5 Dievakuasi

“Sampai pas kalau memang kurang pas pasti kita ganti (e-warung) itu arahan Pak Sekda,” imbuhnya.

Sementara itu, Plh Bupati Serang, Tubagus Entus Mahmud Sahiri menuturkan, dalam evaluasi itu, memang ada beberapa hal yang harus diperbaiki pertama soal e-warung, pendamping, soal komoditi yang diperuntukan kepada masyarakat atau KPM dan soal data.

“Semua kita perbaiki. Tahun 2021 program BPNT ini harus lebih baik dari tahun 2020 lalu,” tuturnya.

Kendati demikian, Entus mengingatkan, bagi semua yang terlibat harus mempunyai konsep untuk memperbaiki. Kemudian, bagi timkor aparat Pemda satu hal yang harus diupayakan adalah bagaimana kepentingan KPM ini bisa difasilitasi dengan baik, tepat waktu, tepat mutu, tepat jumlah.

BACA :  Dua Kuintal Ganja Disita dari Pengedar di Komplek Taman Royal 1 Tangerang

“Bagi OPD (organisasi perangkat daerah) terkait meliputi Dinsos, Dinas Pertanian (Distan), Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) ini semua bergerak memfasilitasi hal itu,” tandasnya.

Editor : Engkos Kosasih



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler