Instruksi Kapolri dan Kapolda, Tiba-tiba Anggota Brimob Polda Banten Dikumpulkan Lalu…

Date:

Anggota Brimob Polda Banten menjalani tes urine mendadak. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Tiba-tiba anggota Satuan Brimob Polda Banten dikumpulkan usai menjalani apel pagi di Mako Satbrimob Polda Banten, Rabu, 24 Februari 2021.

Perintah mendadak ini dilakukan atas instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melalui Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto.

Menurut Komandan Satuan Brimob Polda Banten, Kombes Pol. Dwi Yanto Nugroho instruksi Kapolri dan Kapolda terkait pelaksanaan tes urine kepada semua anggota Polri di tiap satker/satwil untuk mencegah dan mengetahui terjadinya penyalahgunaan narkoba.

Rabu pagi itu, tes urine dilaksanakan kepada puluhan personel Satuan Brimob Polda Banten secara acak.

“Kami dari Brimob Banten siap mendukung kebijakan Kapolri selaku pimpinan. Kami mengimplementasikan surat telegram bernomor ST/831/II/HUK.7.1./2021 dengan melakukan pemeriksaan urine kepada seluruh anggota kami yang dilakukan secara acak,” kata Dwi Yanto Nugroho, Kamis 25 Febuari 2021.

Dwi Yanto Nugroho juga mengatakan pelaksanaan tes urine terhadap puluhan anggota Brimob Banten tersebut merupakan salah satu upaya untuk mencegah adanya tindakan penyalahgunaan narkoba di lingkungan Satuan Brimob Polda Banten.

“Tujuannya melakukan pengecekan dan screening awal kepada anggota Brimob Banten guna mencegah penyalahgunaan narkoba yang dimungkinkan dilakukan oleh anggota,” ucap Dwi Yanto Nugroho.

Dwi Yanto Nugroho juga menjelaskan dari hasil tes yang dilaksanakan kepada 50 personil Brimob Polda Banten dan semua hasilnya dinyatakan negatif.

“Saya akan melakukan pengawasan melekat terhadap anggota dengan menekankan kepada para perwira unsur bawahnya seperti Wadansat dan para komandan Batalyon dan komandan kompi untuk selalu mengawasi kegiatan anggotanya,” tegasnya.

Ia menegaskan, jika ada anggota yang terbukti menggunakan narkoba baik methamphetamine maupun amphetamine maka dirinya selaku Dansat Brimob akan memberikan tindakan tegas.

“Tindakan tegas yang berjenjang dengan melakukan pemeriksaan dan memberikan tindakan yang sesuai dengan prosedur yang berlaku di satuan Brimob Polda Banten,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...