Connect with us

Berita Terbaru

Lewat TPKAD, Bupati Zaki Berharap Ada Kebangkitan Ekonomi Produktif

Published

on

Pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPKAD). (Istimewa)

Tangerang- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengukuhkan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPKAD) Kabupaten Tangerang, Kamis, 25 Februari 2021.

Zaki mengatakan, terbentuknya TPAKD di Kabupaten Tangerang bisa mendorong dan mensinergikan segala upaya program perluasan akses keuangan daerah bagi seluruh pemangku kepentingan.

“TPKAD diharapkan mampu mendorong pemulihan dan menggiatkan kembali kegiatan ekonomi produktif melalui upaya peningkatan pemberdayaan UMKM, pertanian, peternakan, perikanan, dan kegiatan lainnya di tengah pandemi Covid-19,” Kata Zaki.

Ia juga berpesan, agar TPKAD bisa segera bekerja sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan dan bisa turun langsung melihat kondisi para pelaku ekonomi yang benar-benar perlu dibantu.

BACA :  Enam Terpidana Dieksekusi, PN Tangerang "Neraka" bagi Pengedar Narkotika

“Terapkan Inovasi dan aplikasi yang mudah dipahami, terkoordinasi dan terpadu, sehingga para pelaku ekonomi bisa mendapatkan informasi yang menyeluruh, mudah dan tidak berbelit-belit,” tegasnya. 

Sementara itu, Ketua OJK Regional 1 DKI Banten Dhani Gunawan Idat mengungkapkan, TPAKD diharapkan bisa memberi edukasi dan literasi kepada masyarakat khususnya mengenai transaksi keuangan. 

Sehingga, lanjut dia, bisa memajukan ekonomi daerah melalui akses keuangan dan pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). 

“Khususnya pengembangan UMKM melalui bisnis matching atau mempertemukan UMKM dengan para pelaku keuangan di daerah,” Ujarnya 

Ia menambahkan, dari 514 Kabupaten Kota di Indonesia baru 198 kabupaten kota yang telah membentuk TPAKD dan Kabupaten Tangerang menjadi yang ke 199. 

BACA :  Karir Delapan Polisi di Cilegon, Lebak, Serang dan Pandeglang Berakhir Gara-gara Lakukan Ini

“Alhamdulillah, OJK sangat mengapresiasi atas terbentuknya TPAKD di Kabupaten Tangerang,” Pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Terpopuler