Petinggi BPJS Ketenagakerjaan Tiba-tiba Datangi Sekretariat DPC FSB Garteks Serang dan Lakukan Ini

Date:

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Serang Didin Haryono saat sosialisasi tentang Klaim JHT di Sekretariat DPC Federasi Serikat Buruh (FSB) Garteks KSBSI Kabupaten Serang.(Mursyid Arifin)

Serang – Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Serang, Didin Haryono mendatangi Sekretariat DPC Federasi Serikat Buruh (FSB) Garteks KSBSI Kabupaten Serang, Kamis, 25 Februari 2021.

Kedatangan Didin bersama Kepala Bidang Pelayanan, Honggie Dwinanda dan Kepala Bidang Kepesertaan, Masbuki. Tujuannya, untuk menyosialisasikan BPJamsotek Klaim JHT (Jaminan Hari Tua).

Menurut Didin, manfaat JHT berupa uang tunai yang besarannya adalah nilai akumulasi iuran yang dibayarkan pekerja 2 persen dan pengusaha 3,7 persen dari upah setiap bulan selama bekerja dan ditambah hasil pengembangannya.

“Yang dibayarkan secara sekaligus apabila pekerja telah berakhir hubungan kerja dengan masa tunggu satu bulan,” ujar Didin dalam pemaparannya.

Dalam kesempatan tersebut, Didin juga menyambut baik kegiatan yang diinisiasi DPC FSB Garteks KSBSI Serang bersama BPJS Ketenagakerjaan Cabang Serang.

“Terima kasih atas partisipasi dan sambutan yang baik kepada kami di kantor DPC FSB Garteks KSBSI Kabupaten Serang,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPC FSB Garteks KSBSI Serang, Faizal Rakhman mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan aspirasi dari kaum buruh, khusunya anggota FSB Garteks.

“Kegiatan ini merupakan aspirasi dari anggota FSB Garteks Serang yang selama ini menanyakan proses klaim JHT,” ungkapnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related