Connect with us

Berita Terbaru

Rumah-rumah di Desa Bojongcatang Serang Rusak Dihantam Angin Puting Beliung, Warga Pilih Bertahan

Published

on

Kondisi rumah warga Kampung Bojong Mesjid yang dihantam angin puting beliung dan disertai hujat lebat. (BantenHits.com/ Mursid Arifin)

Serang – Rumah-rumah di Kampung Catang Mesjid, Desa Bojongcatang, Kecamatan Tunjung Teja, Kabupaten Serang, Banten, rusak disapu angin puting beliung, Rabu, 24 Februari 2021.

Angin puting beliung melanda kawasan tersebut setelah hujan lebat turun. Setelah dilakukan pendataan, tercatat ada enam rumah warga yang rusak.

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang, Nana Sukmana Kusuma mengatakan, kejadian tersebut sekitar pukul 15:00 WIB.

Menurut Nana bencana disebabkan curah hujan dengan intensitas yang tinggi dan disertai angin kencang di wilayah Desa Bojongcatang, Kecamatan Tunjung Teja.

BACA :  Peluru yang Mengenai Penyiar Radio Mandiri FM Diduga Berasal dari Senpi Rakitan

“Dari kejadian tersebut mengakibatkan 6 rumah (warga) mengalami rusak sedang,” kata Nana saat dihubungi BantenHits.com.

Nana menuturkan, setelah mendapat laporan dari warga pihak BPBD Kabupaten Serang langsung bergegas menuju lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi dan pendataan terhadap warga yang terdampak.

“Saat ini (warga) pemilik rumah masih bisa tinggal dirumahnya. Rumah sudah dibereskan dan dirapihkan kembali,” tuturnya.

Ia menambahkan, saat ini di lokasi kejadian pun masih mobile dari pihak BPBD Kabupaten Serang bersama unsur Muspika Kecamatan Tunjung Teja dan pemerintah desa setempat.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler