Connect with us

Berita Terbaru

Lapor Pak Basuki! Ruas Jalan Nasional di Lebak Rusak Mirip Kubangan Kerbau

Published

on

HMI-MPO Cabang Lebak saat menggelar aksi unjuk rasa protes ruas jalan nasional yang rusak. (Istimewa)

Lebak- Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelemat Organisasi (HMI-MPO) Cabang Lebak menggelar aksi unjuk rasa di lampu merah simpang Cibadak, Jumat, 26 Februari 2021.

Mereka bereaksi atas kondisi ruas jalan nasional di Kabupaten Lebak yang dibiarkan rusak dan membahayakan para pengendara.

“Jalan mirip kubangan kerbau ketika diguyur hujan. Ketika tidak hujan, jalan berdebu dan mengganggu pengendara serta aktivitas masyarakat di sekitarnya,”kata Mahpud, Korlap aksi kepada awak media.

Mahpud menyebutkan beberapa ruas jalan nasional di Kabupaten Lebak yang mengalami kerusakan di antaranya Bundaran Mandala, simpang Cibadak hingga ruas Jalan Cikande-Rangkasbitung.

BACA :  Lalu Lintas Jalan Cilegon-Anyer Lumpuh oleh Banjir

Ironinya, kata Mahpud, beberapa ruas jalan tersebut belum lama diperbaiki.

“Banyak laporan dari masyarakat, kerap terjadi kecelakaan di lokasi jalan rusak. Kondisi tersebut tidak boleh dibiarkan,” tegasnya.

Mahpud juga menyayangkan lambatnya respon dari pemerintah pusat. Padahal, Pemerintah daerah bahkan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya telah menyampaikan kekesalannya.

“Kami berharap pemerintah pusat segera melakukan perbaikan. Karena ruas jalan tersebut memiliki peranan strategis bagi masyarakat di Bumi Multatuli,”tandasnya.

Sementara Ketua HMI MPO Cabang Lebak Isadul Umam menyatakan aksi turun ke jalan ini merupakan bentuk kekecewaan mahasiswa terhadap kinerja Pemerintah Pusat.

Pasalnya, masyarakat telah berulang kali menyampaikan protes atas kondisi jalan nasional yang rusak.

BACA :  Densus Amankan Senpi Jenis FN dan Tas dari Terduga Teroris Cilegon

“Semoga, telinga pengambil kebijakan tidak tuli. Cepat tangani kerusakan jalan nasional di Lebak agar hasilnya bisa dinikmati masyarakat,” tegasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler