Connect with us

Berita Terbaru

Momen saat Gubernur Banten Salah Sebut Tanggal saat Melantik Bupati – Wakil Bupati Serang serta Wali Kota – Wakil Wali Kota Cilegon

Published

on

Gubernur Banten Wahidin Halim, saat membacakan kata-kata pelantikan bupati dan wakil bupati Serang serta wali kota dan wakil wali kota Cilegon periode 2021-2026.(tangkap layar video pelantikan)

Serang – Gubernur Banten, Wahidin Halim secara resmi melantik Bupati dan Wakil Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah dan Pandji Tirtayasa serta Wali Kota Cilegon dan Wakil Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta sebagai kepala daerah dan Wakil kepala daerah periode 2021-2026.

Pelantikan dilakukan di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Curug Kota Serang, Jumat, 26 Februari 2021 dan disiarkan LIVE melalui aplikasi Zoom dan YouTube.

Pelantikan Kepala Daerah ini tertuang dalam SK Menteri Dalam Negeri Nomor: 131.36-264 Tahun 2021 Tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 di Kabupaten dan Kota pada Provinsi Banten, ditetapkan di Jakarta tanggal 19 Februari 2021.

BACA :  Tim Dokkes Polres Serang Kota Berikan Pelayanan Kesehatan kepada Anggota yang Ikut Operasi Lilin Kalimaya 2019

Dalam lampiran SK tersebut disebutkan bahwa atas nama Hj. Ratu Tatu Chasanah SE., M.Ak dan Drs. H. Pandji Tirtayasa M.Si dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Serang.

“Dengan resmi melantik saudari Hj Ratu Chasanah sebagai Bupati Serang, saudara Pandji Tirtyasa sebagai Wakil Bupati Serang,” ucap WH sapaan Wahidin Halim dalam acara pelantikan.

“Dengan resmi melantik saudara Helldy Agustian sebagai Wali Kota Cilegon dan saudara Sanuji Pentamarta sebagai Wakil Wali Kota Cilegon,” kata Wahidin lagi.

Selip Lidah

Berdasarkan pantuan video pelantikan, secara garis besar prosesi pelantikan kepala daerah di Banten terdiri dari empat bagian yakni pembacaan SK Menteri Dalam Negeri, pengambilan sumpah jabatan, penandatanganan BAP sumpah jabatan, dan kata-kata pelantikan.

Pelantikan tersebut diwarnai insiden ‘selip lidah’ Wahidin Halim. Pria yang populer disapa WH ini keliru menyebutkan tanggal saat membacakan kata-kata pelantikan.

BACA :  Jenazah Sumantri Jayabaya Dimakamkan di Makam Keluarga

“Dengan mengucapkan syukur kepada Allah Subhanahuwataala, Tuhan Yang Maha Esa, atas rahmat dan taufiknya, pada hari ini, Jumat tanggal 28. Saya ulangi, tanggal 26 Februari 2021,” ucap WH.

Setelah insiden ‘slip lidah’, WH melanjutkan membacakan kata-kata pelantikan dengan lancar hingga tuntas.

Orang nomor satu di Tanah Jawara itu berpesan kepada kedua pasangan kepala daerah dan wakil kepala daerah agar sungguh-sungguh dalam menangani Covid-19 dan melakukan upaya pemulihan ekonomi dengan sebaik-baiknya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler