Connect with us

Berita Terbaru

Pemkab Lebak Punya Rp16 Miliar untuk Perbaikan Rutin Jalan Rusak; Dimulai Juli 2021

Published

on

FOTO ILUSTRASI JALAN PALAPA RAYA SERUA CIPUTAT RUSAK BERAT : JALAN RUSAK DI CIWADUK CILEGON 3 APRIL 2018

FOTO ILUSTRASI kerusakan jalan di Ciwaduk, Cilegon. (Dok. Banten Hits)

Lebak- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Lebak mengalokasikan anggaran Rp16 miliar untuk perbaikan rutin jalan rusak.

Anggaran yang berasal dari APBD itu rencananya akan memperbaiki 270 Kilometer jalan kabupaten yang mengalami kerusakan menggunakan metode hotmix dan betonisasi.

Sekretaris DPUPR Lebak, Irvan Suryatupika menerangkan pelaksanaan perbaikan rutin sedianya dilaksanakan pada Juli 2021. Namun, untuk beberapa lokasi yang bersifat darurat pihaknya telah melakukan perbaikan.

“Misalnya badan jalan Rangkasbitung-Cimarga yang berada di Desa Aweh, Kecamatan Rangkasbitung, serta di badan jalan Tajur, Cikulur, itu kami dahulukan karena kerusakannya harus benar-benar segara ditangani,” kata Irvan, Kamis, 25 Februari 2021.

BACA :  Jika PLN Andal, Gas Oksigen untuk Penanganan COVID-19 di Indonesia Bisa Tercukupi Kok!

“Intinya, penanganan jalan kabupaten yang mulai dilaksanakan di bulan ini, berarti jalan tersebut dianggap bisa membahayakan pengendara,”tambahnya.

Sementara Kepala Bidang Kebinamargaan pada DPUPR Lebak, Hamdan Ahmad mengatakan perbaikan rutin jalan rusak sepanjang 270 Kilometer akan dilakukan secara bertahap.

“Semoga pada Juli mendatang, kondisi cuacanya bersahabat, sehingga pelaksanaan penanganan jalan kabupaten yang rusak, tidak mengalami kendala apapun,”harapnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler