Pemkot Serang Kebut Pembangunan RSUD Kota Serang lewat Anggaran DAK Rp 51 Miliar

Date:

Wali Kota Serang, Syafrudin (tengah) mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Serang berencana melakukan percepatan pembangunan RSUD Kota Serang. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang berencana melakukan percepatan pembangunan RSUD Kota Serang menggunakan anggaran dari DAK dengan pembangunan fisik gedung tiga lantai dengan nilai Rp 51 miliar. 

Wali Kota Serang, Syafrudin mengatakan, tidak hanya pembangunan fisik sarana. Fasilitas RSUD juga di anggarkan yang bersumber dari APBD sebesar Rp 7 miliar dan alat kesehatan (Alkes) Rp 14 miliar. 

“Jadi tadi tiga poin itu yang dibahas dalam rapat,” ujarnya usai rapat percepatan dan pembangunan RSUD Kota Serang yang bertempat di RSUD Kota Serang, Kamis 26 Febuari 2021.

Dikatakan Syafrudin, Pemkot Serang bersepakat untuk membuat pendampingan pembangunan RSUD tersebut.

“Jadi pembangunan ini akan didampingi oleh aparat penegak hukum (APH) baik dari Kejaksaan dan Kepolisian karena proyek ini dianggap strategis,” paparnya.

Sedangkan untuk mulai pembangunan ini, kata Wali Kota Serang, akan dibangun pada tahun 2021 ini.

“Saat ini juga masih proses persiapan lelang,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Serang, M Ikbal menambahkan, urgensi pembangunan ini adalah untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Diakui dia, memang saat ini kondisi RSUD harus ada penambahan tempat tidur. Hal tersebut, kata dia, agar kerjasama dengan BPJS Kesehatan bisa terealisasi. 

“Kalau kerjasama dengan BPJS Kesehatan ini Pemkot harus melengkapi tempat tidur 100 unit, saat ini baru ada 60 unit. Kekurangannya itu akan kita bangun tahun ini,” tuturnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...

Selama Libur Lebaran 2024, Petugas Kebersihan di Kota Tangerang Setiap Hari Angkut 1.800 Ton Sampah

Berita Tangerang - Selama libur Lebaran 6-15 April 2024,...