Connect with us

Berita Terbaru

‘Perusahaan Raksasa’ Ini Bagi-bagi Trik Agar Pelaku UMKM di Cilegon Berkembang Pasca Pandemi Covid-19

Published

on

Pelatihan digital untuk pengembangan UMKM yang diselenggarakan PT KBS secara daring. (Istimewa)

Cilegon- PT Krakatau Bandar Samudera (KBS) menggelar pelatihan digital untuk pengembangan UMKM di Kota Cilegon. Tujuannya agar para pelaku UMKM tetap berkembang pasca Pandemi Covid-19.

“Hal ini kami lakukan untuk mendukung bisnis para UMKM bisa tetap berjalan secara optimal pasca pandemi Covid-19, karena dibutuhkan cara baru yang dapat mendukung perkembangan usaha. Berbagai tantangan yang kita hadapi sekarang semakin menekankan pentingnya migrasi dan transformasi digital,” kata Direktur Utama PT Krakatau Bandar Samudera, Akbar Djohan dalam acara zoom yang diselenggarakan KBS, Kamis, 25 Februari 2021.

Tujuan utama pelatihan ini, menurut Akbar yakni mengedukasi masyarakat, khususnya para pelaku UMKM tentang bagaimana memanfaatkan digitalisasi untuk sistem manajemen usaha sampai kepada memasarkan produknya. 

BACA :  Dukung Caretaker KNPI Lebak, Fakrab Sebut Kepemimpinan Ahmat Taufik Mundur

“Kita harus terus belajar dan mengoptimalikan lagi penggunaan digital, karena saat ini penggunaan digital sangat berpengaruh untuk keberlangsungan sebuah usaha. Kita tidak boleh tergerus oleh zaman, harus terus mengupdate segala perkembangan digital ini,” tuturnya.

Akbar menilai di masa pandemi covid-19 ini permasalahan yang dihadapi UMKM bukan hanya keterbatsan pembiayaan, melainkan juga keberlanjutan usahanya di dalam platform digital karena masih banyak UMKM yang belum memanfaatkan platform digital ini untuk usaha mereka.

“UMKM digital produktif merupakan kunci pemulihan ekonomi negara,”tandasnya. 

Untuk diketahui pelatihan digital untuk engembangan UMKM di selenggarakan oleh Krakatau Bandar Samudera bekerjasama dengan HIPMI juga Amazon Web Service melalui zoom.

BACA :  Seluruh Siswa SMA Kabupaten Tangerang Lulus 100 Persen

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
1 Comment

1 Comment

  1. Sudah seharusnya perusahaan-perusahaan besar mulai ‘berinvestasi’ lewat pembelajaran & pengajaran ke masyarakat awam dalam mengembangkan bisnis. Karena selain program sosial, mereka bisa juga dijadikan partner bisnis yang menguntungkan kedepannya.

    Jadi simbiosis-mutualisma, sama-sama menguntungkan di akhir perjalanan. 🙂

    Regards Raafi
    Owner, Plaza Bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler