Connect with us

Berita Terbaru

Jadi Bupati Serang 11 Hari, Entus Mahmud Sahiri Disambut Riuh Tepuk Tangan saat Serahkan Memori Pertanggungjawaban

Published

on

Plh Bupati Serang Tubagus Entus Mahmud Sahiri saat menyerahkan tongkat kepemimpinan ke Bupati Serang periode 2016-2021, Ratu Tatu Chasanah.(BantenHits.com/ Mursyid Arifin)

Serang – Sekda Kabupaten Serang, Tubagus Entus Mahmud Sahiri menyerahkan estafet kepemimpinan kepada Ratu Tatu Chasanah, yang baru dilantik bersama Pandji Tirtayasa sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati Serang periode 2021-2026.

Entus menjabat Plaksana Harian (Plh) Bupati Serang, selama kurang lebih 11 hari, terhitung sejak SK Gubernur Banten diterbitkan 11 Februari hingga Tatu-Pandji dilantik 26 Februari 2021.

Usai pelantikan, Entus Mahmud Sahiri langsung menyerahterimakan memori pertanggung jawaban kepemimpinan kepada Ratu Tatu Chasanah.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Sekda (Entus) yang selama 9 hari lebih menjabat Plh Bupati,” ucap Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah dalam sambutannya, di Pendopo Bupati Serang, Jumat, 26 Februari 2021.

BACA :  Boyong Tiga Medali Emas di Canta Al Mar Internasional, Paduan Suara Undip Dapat Sambutan AP II

Selain itu, Tatu juga menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga lantaran dinilai sudah menjaga komitmennya terkait dengan isu pemekaran Serang Barat dan Serang Timur.

“Jadi Pak Plh Bupati sesuai dengan janjinya tidak ada pemekaran (Serang Timur dan Serang Barat, red). Dan kantor Bupati juga selamat. Hatur nuhun (terima kasih) Pak Sekda,” ucap Tatu seraya disambut tepuk tangan.

Diberitakan sebelumnya, dalam surat keputusan Gubernur Banten yang ditandatangi Wahidin Halim mengamanatkan kepala Plh Bupati untuk tidak mengeluarkan kebijakan yang sifatnya substansial, salah satunya pemekaran daerah.

“Insya Allah saya akan pegang teguh dengan SK Gubernur. Saya tidak akan pekarkan Serang Barat dan Serang Timur,” ucap Entus yang kembali disambut dengan penuh canda tawa pejabat yang hadir dalam acara tersebut.

BACA :  Jangan Ngaku Orang Banten yang Kekinian kalau Belum Menguasai Singkatan-singkatan Gaul Ini

Sementara itu, Bupati Serang periode 2016-2021, Ratu Tatu Chasanah mengungkapkan, adanya pengangkatan Plh di Kabupaten Serang lantaran dirknya dan Pandji Tirtayasa sudah akhir masa jabatan.

“Hari ini pengangkatan Plh karena habis masa jabatan saya dengan Pak Pandji,” ungkapnya.

“Dan surat dari Kemendagri sudah turun juga dari provonsi, nanti diakhir bulan ini rencananya tanggal 26 Februari pelantikan, tentunya menyiapkan proses untuk pelantikan (Bupati dan Wakil Bupati terpilih),” tambahnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler