Connect with us

Berita Terbaru

Soal Alun-alun Pabuaran yang Tak Terawat, DPKPTB Ajak Babat Rumput Bareng-bareng

Published

on

Kabid Perumahan dan Gedung Pemerintahan pada DPKPTB Kabupaten Serang, Tony Kristiawan saat memberikan keterangan pers.(BantenHits.com/Mursyid Arifin)

Serang – Alun-alun Pabuaran yang terletak di Desa Pabuaran, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, terlihat tak terawat setelah dibangun pada  2018 lalu.

Alun-alun yang berdiri di atas bangunan seluas sekitar 7.455 m2 itu merupakan aset milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang di bawah pengelolaan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Tata Bangunan (DPKPTB).

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bidang (Kabid) Perumahan dan Gedung Pemerintahan pada DPKPTB Kabupaten Serang, Tony Kristiawan mengungkapkan, terkait pengelolaan Alun-alun Pabuaran pemerintah semestinya tidak saling lempar.

Sebab, kata dia, penyerahan aset Alun-alun yang dibangun di setiap kecamatan telah sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 5 Tahun 2020.

BACA :  Toko "Eiger" di Jalan Ahmad Yani Cibeber Cilegon Dibobol Maling

Perbup tersebut mencakup, pelaksanaan kegitan pemeliharaan sarana dan prasarana alun-alun yaitu melaksanakan kegiatan pemeliharaan ringan bangunan gedung yang ada, memelihara lapangan rumput sepak bola, memelihara tanaman, dan menjaga kebersihan pemeliharaan saluran.

“Jangan saling lempar, kalau rumputnya pada tinggi, ya sudah kita babat aja rumputnya, kerja bakti aja nanti kita minta bantuan, kita bisa kerja bersama-sama,” ujar Tony kepada wartawan, di Serang, 26 Februari 2021.

Meski demikian, pihaknya berencana untuk bergotong royong membersihkan Alun-alun Pabuaran agar dapat digunakan oleh masyarakat sekitar.

“Rencananya Sabtu atau Minggu kita babat aja sama-sama, sayang sudah dibangun tidak dimanfaatkan,” kata lelaki itu.

Tony menambahkan, pemeliharaan bangunan gedung dalam kategori rehab berat dilaksanakan dinas teknis yang membidangi. Sehingga, dalam pelaksanaan pemeliharaan dianggarkan melalui anggaran pendapatan dan belanja daerah atau APBD.

BACA :  Desak Dicarikan Sponsor, Ratusan Volcano Mania Geruduk Kantor Wali Kota Cilegon

“Kalau di Perbup kecamatan yang memelihara itu sudah sosialisasi juga oleh Pemkab. Jadi tidak perlu dilihat atau diserahkan seperti apa,” tuturnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler