Connect with us

Berita Terbaru

BPBD Pandeglang Minta Warga Waspadai Potensi Banjir dan Puting Beliung

Published

on

Warga saat Memikul Kendaraan Roda Dua untuk Melewati Banjir di Kabupaten Pandeglang (Istimewa)

Pandeglang – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang, menghimbau warga tetap mewaspadai cuaca ekstrem yang terjadi beberapa hari terakhir.

Ditambah curah hujan masih di atas  40 persen, sehingga berpotensi terjadinya banjir. Selain itu, cuaca ekstrim juga berpotensi terjadi puting beliung.

“Curah hujan masih di atas 40 persen kami menghimbau kepada seluruh masyarakat pandeglang untuk tetap waspada karena potensi angin puting beliung dan banjir masih sering terjadi,” kata Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Usep Sugih, Senin 1 Maret 2021.

Usep menjelaskan, dalam upaya meminimalisir bencana yang terjadi pihaknya telah membentuk Desa Tanggap Bencana (Desatana) dan Keluarga Tanggap Bencana (Katana) di Kecamatan Sumur.

BACA :  Siswa SMP Pembunuh Eno Parihah Didakwa Pembunuhan Berencana

Kecamatan terdampak Tsunami Selat Sunda itu menjadi prioritas pembentukan siaga bencana. Mengingat, Kecamatan tersebut sangat rawan.

“Yang menjadi prioritas pembentukan nya, karena dinilai Kecamatan tersebut lebih rawan bencana ketimbang kecamatan lainnya,” pungkasnya.

Editor : Engkos Kosasih



Pria kelahiran Pandeglang ini dikenal aktif berorganisasi sejak sekolah hingga di bangku kuliah. Rosid memiliki ketertarikan yang tinggi terhadap kehidupan sosial.

Terpopuler