Connect with us

Berita Utama

LPSE Pemprov Banten Kembali Lelangkan Proyek ‘Nyeleneh’, Nilai Rp 2,5 M Dikerjakan lewat Penunjukan Langsung

Published

on

LPSE Pemprov Banten kembali mengumumkan proyek di luar ketentuan. Kali ini proyek Rp 2,5 M diumumkan dengan metode penunjukan langsung. (Tangkap layar LPSE Pemprov Banten/BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Web Layanan Pengadaan  LPSE Banten kembali menayangkan pengumuman proyek ‘nyeleneh’.

Kali ini paket kegiatan Dinas Kesehatan (Dinkes) senilai Rp2,5 Miliar yang bersumber dari APBD Provinsi Banten tahun anggaran 2021 untuk kegiatan di RSUD Malingping dikerjakan dengan metode penunjukan langsung atau PL.

Sebelumnya Pemerintah Provinsi Banten dihebohkan dengan kemunculan proyek Penunjukan Langsung (PL) dengan nilai fantastis sebesar Rp169 Miliar yang diduga disebabkan akun gelap.

Dalam website resmi LPSE Banten tersebut juga masuk kategori non tender di halaman 6 terdapat paket PL dengan kode 16800099, kegiatan Belanja Modal Software dan Hardware Pengembangan Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIM RS), di mana tanggal pembuatan 15 Januari.

BACA :  BPKAD Catat Realisasi Bansos di Tanah Jawara Baru 26 Persen

Kadinkes Banten Ati Pamudji belum menjawab pertanyaan yang dilayangkan oleh wartawan BantenHits.com melalui pesan singkat terkait PL tersebut.

Diketahui, bahwa dalam regulasi, Pejabat Pengadaan menjalankan Penunjukan Langsung atau PL untuk pengadaan Barang/Pekerjaan Konstruksi/Jasa Lainnya yang bernilai paling banyak Rp. 200.000.000,00 (dua ratus juta rupiah) dan untuk pengadaan Jasa Konsultansi bernilai paling banyak Rp.100.000.000,00.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler