Duh, Kader Golkar Cilegon Ramai-ramai Mundur dari Keanggotaan Pasca Pergantian Ketua DPRD

Date:

Partai Golkar
Ilustrasi: Partai Golkar/tribunnews.com

Cilegon- Kader partai Golkar Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon ramai-ramai mundur dari keanggotaan. Bukan tanpa alasan, kemunduran mereka merupakan bentuk kekecewaan atas pergantian Ketua DPRD Cilegon Endang Effendi oleh Isro Mi’roj.

Baca Juga: Ketua DPRD Cilegon Diganti Tiga Hari Setelah Helldy-Sanuji Dilantik

“Kemarin saya dengar kabar Pak Endang diganti sebagai Ketua DPRD, saya mundur sejak itu juga,” kata Ridwan mantan Pengurus Kelurahan (PL) Partai Golkar Kelurahan Lebak Gede, Selasa, 2 Maret 2021.

Ridwan menilai alasan DPD II Partai Golkar Cilegon mencopot Endang dari Jabatan Ketua DPRD Cilegon tidak mendasar dan tidak jelas.

Secara pribadi, menurut Ridwan, selama ini Endang tidak membuat kesalahan yang melanggar aturan partai. Ditambah saat menjabat sebagai ketua DPRD Kota Cilegon, kinerjanya juga cukup memuaskan.

“Saya sebagai warga Kelurahan Lebak Gede merasakan pembangunan dari hasil aspirasi yang disampaikan ke Pak Endang. Pembangunan drainase, jalan, dan yang lainnya. Ketika kita menyampaikan aspirasi untuk pembangunan di lingkungan kami, sudah banyak yang terealisasi,” ungkapnya.

Senada dengan Ridwan, Bahrudin mantan Ketua PL Partai Golkar Kelurahan Suralaya, juga memutuskan untuk mundur dari keanggotaan partai Golkar.

“Kami kecewa dengan keputusan pergantian Ketua DPRD Cilegon. Makanya kami PL Suralaya sepakat menyatakan sikap mundur dari pengurus dan keanggotan Partai Golkar Kecamatan Pulomerak,” ujarnya.

Dengan banyaknya pengurus dan anggota Partai Golkar yang mundur. Bahrudin meyakini kekuatan Partai Golkar di Pemilu 2024 semakin lemah.

“Banyak yang mundur, tentu perolehan suara Partai Golkar di sekitar Grogol dan Pulomerak akan terjun,” tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...