Connect with us

Berita Terbaru

120 Personel Kodim Lebak Disuntik Vaksin Sinovac Sebelum Berjibaku di Lokasi TMMD 110

Published

on

Anggota Kodim 0603 Lebak saat menjalani vaksinasi Covid-19. (Kabar6.com)

Lebak- Sedikitnya 120 personel Kodim 0603 Lebak diterjunkan dalam Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110. Mereka akan berjibaku membuka akses jalan pedesaan di Kecamatan Cimarga.

Sebelum diterjunkan, para anggota TNI ini terlebih dahulu menjalani vaksinasi Covid-19. Hal itu dilakukan lantaran mereka juga akan terjun langsung ke masyarakat untuk menyelenggarakan program non fisik TMMD ke 110.

“Pelaksanaan TMMD baik itu fisik dan non fisik akan tetap memerhatikan Prokes, dan para personil yang turun ke lokasi juga telah di vaksin, “kata Dandim 0603 Lebak Letkol Inf Nur Wahyudi, Rabu, 3 Maret 2021.

BACA :  Kendaraan Masih Padati Jalur Menuju Wisata Anyer

“Total personil yang terjun ke lapangan itu ada 150 orang, namun baru 120 yang divaksin karena kemarin hanya tersedia 120 dosis vaksin. Nanti hari Kamis (4/2/2021) kita rencana akan divaksin lagi,”tambahnya.

Ia menjelaskan vaksinasi itu bertujuan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh para personil agar kebal dari paparan virus Covid-19.

“Ada perintah dari Kodam bahwa sebelum turun ke lapangan harus di swab dan divaksin terlebih dahulu, untuk mencegah adanya personil yang terpapar dan menularkan ke masyarakat,” jelasnya.

“Selalu patuhi protokol kesehatan dimanapun berada, guna melindungi diri dan keluarga dari papar virus,” imbuhnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler