Connect with us

Berita Terbaru

Jalan Penghubung Desa di Cilowong Dibangun lewat Program Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa

Published

on

Wali Kota Serang, Syafrudin (Tengah) saat Meresmikan Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BantenHits.com/Mahyadi)

Serang – Wali Kota Serang Syafrudin resmikan Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) di Kampung Kubang, Kelurahan Cilowong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang.

Syafrudin mengatakan pengerjaan jalan sepanjang 700 kilometer dengan lebar 3 meter tersebut terlaksana atas kerjasama TNI dengan Dinas Pekerjaan Umum atau PU Kota Serang.

“Tahun kemarin 2 kecamatan Taktakan dan Walantaka. Alhamdulillah yang pertama tahun 2021 ini di Kecamatan Taktakan kelurahan Cilowong luar biasa ini hampir satu kilometer,” ujar walikota Serang kepada awak media dilokasi, Rabu 3 Maret 2021.

Pembangunan jalan tersebut akan dilakukan dengan pengaspalan yang menghubungkan poros desa dua kampung yaitu Kampung Kubang dan Kampung Cibedug, Kelurahan Cilowong.

BACA :  Petugas Temukan Bekas Jari Penjahat di Rumah Pejabat

“Ini pengaspalan jalan poros desa yang belum di bangun itu jadi proritaskan, (di Kota Serang-red) yang masih banyak yang belum di bangun itu di Taktakan dan Walantaka jalanya buntu,” ungkapnya.

Syafrudin juga meminta masyarakat turun ambil dalam pengerjaan jalan tersebut dikarenakan semuanya hasil perbaikan digunakan oleh masyarakat sekitar.

“Ini jalan yang akan di buka selalu bekerja sama dengan TNI memang kalo di buka dengan PU sendiri  tidak kuat jadi harus dengan TNI,” ucapnya.

“Tanpa dukungan masyarakat ini tenaganya kurang maksimal partisipasi masyarakat harusnya lebih besar dari pada TNI atau Pemerintahan,” sambungnya.

Tidak hanya menikmati hasil pembangunan jalan juga menurut Wali Kota Serang, bisa meningkatkan perekonomian dan sosialisasi masyarakat.

BACA :  Pelaku Pembunuhan Mahasiswi Unpam Ditangkap

“Ekonomi masyarakat biasanya yang bawa duren tidak bisa pakai motor maupun mobil sekarang bisa digunakan untuk motor dan roda empat,” tegasnya 

Sementara itu Komandan Kodim 06/02 Serang, Kolonel Inf Suhardono mengatakan, bahwa pembangunan tersebut termasuk solusi penanganan masalah mempercepat proses pembangunan fisik daerah yang terisolir.

“700 meter lebar 3 meter diharapkan bisa membantu roda perekonomian masyarakat, semoga membawa hasil baik pembangunan masyarakat. Kerja sama yang baik dari jajaran TNI dan Pemerintahan yang dapat di selesaikan tepat waktu dan tepat sasaran,” tandasnya.

Editor : Engkos Kosasih



Terpopuler