Connect with us

Berita Terbaru

Target 1.080 Pelayan Publik, Baru 50 Pejabat di Pemkab Serang yang Divaksin COVID-19

Published

on

Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 (Istimewa)

Serang – Dinas Kesehatan(Dinkes) Kabupaten Serang menarget 1.080 orang yang bertugas sebagai pelayan publik mendapat vaksin COVID-19. Meski demikian, Dinkes baru memberikan vaksinasi pada 50 orang untuk hari ini.

Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Dinkes Kabupaten Serang, Heni Widhani mengatakan, vaksin yang diperoleh dari Dinkes Banten untuk pelayanan publik sebanyak 2.160 dosis yang diperuntukan bagi 1.080 orang.

“Untuk (Hari ini) Kepala OPD itu ada 30 orang, berikut Asda I, II, dan III, ditambah para Kabag jadi 50 orang (Yang Divaksin),” kata Heni, Rabu 3 Maret 2021.

Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah turut meninjau proses vaksinasi yang digelar Dinkes Kabupaten Serang. Tatu pun langsung menanyakan reaksi kepada para pejabat yang akan dan yang sudah di vaksin.

BACA :  Muspika Panimbang Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Tanjung Jaya

“Saya berharap ini vaksin untuk di kalangan ASN eselon II kemudian dengan Forkopimda bisa berjalan dengan lancar, semoga semuanya bisa di vaksin,” kata Tatu di sela-sela kegiatan.

“Karena syarat divaksin tensi darah dan gula darah tinggi, itu harus diturunkan dulu,” sambungnya.

Berkaitan dengan kuota vaksin, Bupati Perempuan pertama di Kabupaten Serang ini berharap, pasokan vaksin yang diterima Dinkes Provinsi Banten juga Pemda Serang bisa lancar.

“Karena masyarakat juga banyak yang bertanya, kapan masyarakat divaksin. Jadi sekarang tergantung jumlah vaksin yang terima, Insya Allah kalau tenaga medis siap,” pungkasnya.

Editor : Engkos Kosasih



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler