Connect with us

Berita Terbaru

Ada Bunyi Ledakan saat Tiga Gudang Pabrik Perabotan Rumah Tangga di Kosambi Dilalap Api

Published

on

Kebakaran hebat melalap tiga gudang pabrik perabotan rumah tangga di Kawasan Pergudangan Kosambi, Kabupaten Tangerang. (BantenHits.com/ Rikhi Ferdian)

Tangerang – Kebakaran hebat menghanguskan tiga gudang pabrik perabotan rumah tangga yang berada di Kawasan Pergudangan Pantai Indah Dadap, Kelurahan Kosambi, Kecamatan Kosamabi, Kabupaten Tangerang, Kamis pagi, 4 Maret 2021.

Dari informasi yang dihimpun, pergudangan yang terbakar merupakan gudang penyimpanan plastik dan alat-alat rumah tangga milik tiga perusahaan yakni PT. Wen Jaya, PT. Jiang Men Electronik dan PT. KMA Plastik.

Saking besarnya kobaran api kepulan asap hitam terlihat dari kejauhan hingga radius lebih dari dua kilo meter.

Dalam sekejap api juga langsung menghanguskan seluruh bangunan gudang beserta isinya.

BACA :  Rosti Yulaika Asisten Rumah Tangga Asal Serang Dilaporkan Hilang

“Kebakaran terjadi sekitar jam 7.00 WIB, sementara ini yang terbakar dilaporkan riga gudang saling bersebelahan, gudang penyimpanan bahan plastik alat-alat rumah tangga, sementara itu yang dapat dilaporkan,” Tutur Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Kosrudin.

Bunyi ledakan diduga berasal dari tabung gas yang ikut terbakar beberapa kali terdengar dari dalam salah satu gudang.

“Kalau penyebabnya apa kami belum tahu,” imbuhnya 

Sementara, 6 unit mobil pemadam beserta 30 petugas dikerahkan untuk memadamkan api.

“Saat ini api masih cukup besar dan saya duga ini agak lama karena bahan plastik yang terbakar cukup banyak ditambah di daerah ini merupakan lahan kering sehingga bisa banyak yang ikut terbakar,” tandasnya

BACA :  40% Angkot di Kabupaten Lebak Tak Laik Jalan

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 



Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Terpopuler