Connect with us

Berita Terbaru

Sekolah Tatap Muka di Pandeglang Dibuka Juli 2021

Published

on

Ilustrasi, Kegiatan Belajar Mengajar di salah satu sekolah di Kabupaten Lebak. (Banten Hits/ Fariz Abdullah)

Pandeglang – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Pandeglang mengaku akan menggelar sekolah tatap muka pada Juli 2021 mendatang.

Sekretaris Dindikbud Pandeglang, Sutoto mengklaim, masing-masing sekolah sudah dilengkapi dengan sarana prasarana untuk menggelar pembelajaran tatap muka di tengah pandemi COVID-19.

“Semua sekolah sudah diperintahkan ada keran air, bahkan ada sekolah yang pasang di depan kelas masing-masing, ada juga yang disesuaikan dengan kemampuannya dipasang di tempat strategis kemudian ada sabun cuci tangan sesuai yang d sarankan pemerintah,” ungkap Sutoto, Kamis 4 Maret 2021.

Sutoto mengatakan, nantinya penerapan protokol kesehatan tetap dijaga seperti membatasi kelas hanya 50 persen dari jumlah biasanya. Ia berharap Bupati dan Gubernur dapat menyetujui pembelajaran tatap muka.

BACA :  Korban Tenggelam Terakhir di Pintu Air 10 Ditemukan di Teluknaga

“Prinsipnya pada bulan Juli nanti pendidikan dari rumah (PDR) baik dengan tatap muka sudah disiapkan tinggal menunggu keputusan (Bupati dan Gubernur) saja,” jelasnya.

Dindikbud Pandeglang sudah memberikan pelatihan kepada guru-guru agar terbiasa belajar-mengajar di era new normal, dengan syarat sudah mengikuti pelaksanaan vaksinasi.

Editor : Engkos Kosasih



Pria kelahiran Pandeglang ini dikenal aktif berorganisasi sejak sekolah hingga di bangku kuliah. Rosid memiliki ketertarikan yang tinggi terhadap kehidupan sosial.

Terpopuler