Sekolah Tatap Muka di Pandeglang Dibuka Juli 2021

Date:

Ilustrasi, Kegiatan Belajar Mengajar di salah satu sekolah di Kabupaten Lebak. (Banten Hits/ Fariz Abdullah)

Pandeglang – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Pandeglang mengaku akan menggelar sekolah tatap muka pada Juli 2021 mendatang.

Sekretaris Dindikbud Pandeglang, Sutoto mengklaim, masing-masing sekolah sudah dilengkapi dengan sarana prasarana untuk menggelar pembelajaran tatap muka di tengah pandemi COVID-19.

“Semua sekolah sudah diperintahkan ada keran air, bahkan ada sekolah yang pasang di depan kelas masing-masing, ada juga yang disesuaikan dengan kemampuannya dipasang di tempat strategis kemudian ada sabun cuci tangan sesuai yang d sarankan pemerintah,” ungkap Sutoto, Kamis 4 Maret 2021.

Sutoto mengatakan, nantinya penerapan protokol kesehatan tetap dijaga seperti membatasi kelas hanya 50 persen dari jumlah biasanya. Ia berharap Bupati dan Gubernur dapat menyetujui pembelajaran tatap muka.

“Prinsipnya pada bulan Juli nanti pendidikan dari rumah (PDR) baik dengan tatap muka sudah disiapkan tinggal menunggu keputusan (Bupati dan Gubernur) saja,” jelasnya.

Dindikbud Pandeglang sudah memberikan pelatihan kepada guru-guru agar terbiasa belajar-mengajar di era new normal, dengan syarat sudah mengikuti pelaksanaan vaksinasi.

Editor : Engkos Kosasih

Author

  • Rosid

    Pria kelahiran Pandeglang ini dikenal aktif berorganisasi sejak sekolah hingga di bangku kuliah. Rosid memiliki ketertarikan yang tinggi terhadap kehidupan sosial.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sachrudin Yakin Si Bayi Ajaib Akan Kembali ke Masa Kejayaannya

Berita Tangerang - Kerinduan warga Kota Tangerang kepada Persikota...

Dear, Pemkab dan Pemkot Se-Banten! Pj Gubernur Bilang Jangan Ragu Tempatkan RKUD di Bank Banten

Berita Banten - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kota...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...