Connect with us

Berita Terbaru

Bersiap! Pertengahan Maret Ini Tukang Ojek, Sopir dan Pedagang di Kab. Tangerang Bakal Divaksinasi

Published

on

Jubir Satgas penanganan percepatan Covid-19 Kabupaten Tangerang dr. Hendra Tarmizi. (Dok. Bantenhits)

Tangerang- Program vaksinasi Covid-19 tahap kedua periode pertama bagi petugas layanan publik di Kabupaten Tangerang telah berjalan sebanyak 12 persen. 

Hingga kini sudah ada sekitar 3.050 petugas layanan publik yang disuntik vaksin baik dari TNI Polri, Satpol PP, ASN di lingkungan OPD Kabupaten Tangerang, Anggota DPRD, serta guru dan wartawan. 

“Termin pertama ditargetkan selesai di pertengahan Maret dilanjutkan termin kedua prioritas guru dan wartawan seluruhnya,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Percepatan Covid-19 Kabupaten Tangerang dr. Hendra Tarmizi, Rabu 3 Maret 2021.

Pada periode kedua, kata Hendra, vaksinasi juga akan diprioritaskan bagi tukang ojek, sopir, dan para pedagang baik di pasar tradisional maupun di mal. 

BACA :  Tiba-tiba PDIP Serukan Waspada Upaya Penggembosan saat Interpelasi Bank Banten sedang Bergulir, Ada Apa?

“Tapi tidak seluruhnya kita lakukan bertahap, di tahap kedua inikan ada termin 1 sampai 4. Untuk termin kedua kita rencanakan pertengahan atau akhir Maret tergantung kapan vaksinnya datang,” Katanya. 

Sedangkan vaksinasi bagi masyarakat umum, ia menambahkan, akan dilakukan pada tahap ketiga sekitar bulan Mei-Juni 2021 mendatang. 

Hanya saja, ia belum mengetahui secara pasti proses pendataan dan mekanisme vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum tersebut. 

“Nanti kita kurang tahu kalau sistemnya seperti apa apakah nanti diatur perkelurahan atau perdesa ini masih kita bicarakan,” Tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Terpopuler