Connect with us

Berita Utama

AHY Dikudeta lewat KLB Demokrat, Perempuan di Tanah Jawara Ini Ancam Siapkan Perlawanan

Published

on

Ketua DPD Demokrat Banten Iti Octavia Jayabaya saat memberikan keterangan pers (BantenHits.com/Mahyadi)

Serang – Ketua DPD Demokrat Banten, Iti Octavia Jayabaya mengaku, menolak hasil Kongres Luar Biasa (KLB) di Sumatera Utara (Sumut) yang menetapkan Moeldoko sebagai Ketua Umum (Ketum) partai berlambang mercy periode 2021-2025.

Sebelum digelar KLB, Partai Demokrat mengalami polemik yang sengit, di mana ketua umum periode 2020-2025, Agus Harimurti Yudhoyono diisukan dikudeta oleh Moeldoko yang merupakan orang dekat Presiden Joko Widodo.

“(Kita) Tidak (mengakui hasil KLB), kami justru akan melawan. Jadi kami komitmen terhadap AHY sebagai ketum kami,” kata Ketua DPD Demokrat Banten, Iti Octavia Jayabaya, dikantornya, Jumat 5 Maret 2021.

BACA :  Lapor, Pak Jokowi! Ada Broker Proyek di Banten Ngaku Orang Dekat Gubernur Suka Pamer Foto dengan Penegak Hukum untuk Menekan Pokja ULP Barjas

Pengurus provinsi, kabupaten, kota hingga fraksi di seluruh tingkatan legislatif, akan berkomunikasi dengan kepala daerah untuk melindungi anggota DPRD nya dari Pergantian Antar Waktu (PAW). Karena pergantian anggota legislatif harus melalui kepala daerah disetiap tingkatan hingga gubernur.

Iti berpesan kepada seluruh kader Demokrat Banten, untuk tidak termakan isu yang tidak benar dan tetap solid bersama AHY.

“Masing-masing ketua DPC, para fraksi akan melakukan komunikasi dengan para kepala daerah, karena ketika akan melakukan PAW kepada anggota partai, itu pasti akan di usulkan oleh kepala daerah. Termasuk kami membentuk tim advokasi,” tandasnya.

Editor : Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler