Connect with us

Berita Terbaru

Pencuri Motor OB Bank Jabar Banten Cilegon Dibekuk Polisi; Terbongkar Lewat Rekaman CCTV

Published

on

Kasat Reskrim Polres Cilegon, AKP Arief N Yusuf. (Bantenhits/Iyus Lesmana)

Cilegon- Satreskrim Polres Cilegon meringkus dua pelaku pencuri motor di halaman parkir Bank Jabar Banten Cilegon, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon. Masing-masing IT dan GS.

Usut punya usut keduanya merupakan warga Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang dan Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon.

Mereka membawa kabur motor honda Vario milik salah satu Office Boy (OB) Bank Jabar Banten yang tengah terparkir.

Beruntung berbekal rekaman CCTV dan kesigapan petugas, kedua pelaku berhasil diamankan dan digelandang ke Mapolres Cilegon.

“Korban mau pulang kaget motornya hilang. setelah mengecek CCTV diketahui bahwa sepeda motor milik korban tersebut telah diambil oleh seseorang pada sekitar jam 14.00 WIB,”kata Kasatreskrim Polres Cilegon AKP Arief N Yusuf, Senin, 8 Maret 2021.

BACA :  Bantah Adanya Dugaan Praktik Penjualan Buku Pelajaran, Guru SDN I Saruni: Mungkin Inisiatif Paguyuban Wali Murid

Berbekal rekaman CCTV itu, kata Arief tim melakukan pengejaran dan mengamankan keduanya di lokasi yang berdeda.

Luar biasanya, Petugas tak hanya mengamankan kedua pelaku. 8 unit motor diduga hasil curian dan besi yang dipipihkan untuk mencongkel setop kontak motor juga turut diamankan.

“Setelah dilakukan Introgasi terhadap Pelaku an. Sdr. iT mengakui bahwa telah melakukan Curanmor kurang lebih  8 TKP di wilayah Hukum Cilegon  antara bulan Januari 2021 sampai bulan Februari 2021,”terangnya.

Untuk memperanggung jawabkan perbuatannya, para tersangka dijerat pasal 363 KUHP pencurian dengan pemberatan dan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler